Postingan Nomor 250

Tak terasa, postingan saya sudah sampai yang ke-250. Ngeblog merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi saya, menyalurkan hobi lama: menulis. Saya merasa, saya belum mencapai apa yang disebut orang dengan kompetensi dalam penulisan. Semuanya mengalir secara alami. Mau nulis, ya nulis saja!
Pembuatan blog ini belum lama, mulai dari bulan Pebruari 2009. Itupun setelah Speedy mulai masuk di Sendawar, Kutai Barat, yang memberi efek menjamurnya warnet. Dan mulailah saya membuat blog secara otodidak (sok tahu, mode: on). Kebanyakan postingan dalam blog ini saya ketik melalui ponsel Nokia 3120 classic melalui fasilitas Ovi Mail. Dalam hal ini, saya biasanya mengalami kesulitan untuk mengeditnya sebab layar ponsel yang kecil. Ke warnet sesekali, saat punya uang untuk mencoba mengubah template, menambah widget atau untuk menjawab komentar dari 1-2 dari pengunjung. Dan alhamdulillah setelah mengunduh Opera Mini 5 Beta, saya bisa menjawab komentar memlalui ponsel. Bila ada pesan dari pengunjung di Shout Mix, alhamdulillah saya bisa menjawabnya via Opera Mini 2.06 Modif.

Ada satu hal yang saya rasakan dalam ngeblog atau berinternet. Nilai egaliter dan demokratis begitu saya rasakan. Saya, seorang anak kampung lereng gunung, bisa berbuat seperti ini termasuk luar biasa! Kesempatan dan peluang dalam memperoleh informasi atau menyampaikan sesuatu, sama seperti anak kota yang berpendidikan. Dalam hal ini mungkin saya perlu berterima kasih kepada ponsel murahan saya dan browser Opera Mini, yang bisa membawa saya ke dunia yang sangat menarik dengan biaya yang terbatas. Alhamdulillah! Terima kasih Alloh!

Yang perlu diperhatikan adalah: jangan pernah berhenti untuk belajar dan jangan jadikan keterbatasan fasilitas sebagai halangan untuk maju. Terakhir, terima kasih untuk Pak Andi atas akses internetnya.
Postingan Nomor 250 Postingan Nomor 250 Reviewed by Kosim Abina Aziyz on November 12, 2009 Rating: 5
Powered by Blogger.