Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya

Postingan Nomor 250

Tak terasa, postingan saya sudah sampai yang ke-250. Ngeblog merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi saya, menyalurkan hobi lama: menulis. Saya merasa, saya belum mencapai apa yang disebut orang dengan kompetensi dalam penulisan. Semuanya mengalir secara alami. Mau nulis, ya nulis saja!
Pembuatan blog ini belum lama, mulai dari bulan Pebruari 2009. Itupun setelah Speedy mulai masuk di Sendawar, Kutai Barat, yang memberi efek menjamurnya warnet. Dan mulailah saya membuat blog secara otodidak (sok tahu, mode: on). Kebanyakan postingan dalam blog ini saya ketik melalui ponsel Nokia 3120 classic melalui fasilitas Ovi Mail. Dalam hal ini, saya biasanya mengalami kesulitan untuk mengeditnya sebab layar ponsel yang kecil. Ke warnet sesekali, saat punya uang untuk mencoba mengubah template, menambah widget atau untuk menjawab komentar dari 1-2 dari pengunjung. Dan alhamdulillah setelah mengunduh Opera Mini 5 Beta, saya bisa menjawab komentar memlalui ponsel. Bila ada pesan dari pengunjung di Shout Mix, alhamdulillah saya bisa menjawabnya via Opera Mini 2.06 Modif.

Ada satu hal yang saya rasakan dalam ngeblog atau berinternet. Nilai egaliter dan demokratis begitu saya rasakan. Saya, seorang anak kampung lereng gunung, bisa berbuat seperti ini termasuk luar biasa! Kesempatan dan peluang dalam memperoleh informasi atau menyampaikan sesuatu, sama seperti anak kota yang berpendidikan. Dalam hal ini mungkin saya perlu berterima kasih kepada ponsel murahan saya dan browser Opera Mini, yang bisa membawa saya ke dunia yang sangat menarik dengan biaya yang terbatas. Alhamdulillah! Terima kasih Alloh!

Yang perlu diperhatikan adalah: jangan pernah berhenti untuk belajar dan jangan jadikan keterbatasan fasilitas sebagai halangan untuk maju. Terakhir, terima kasih untuk Pak Andi atas akses internetnya.

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

Posting Komentar

Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!