Menghapus dan/atau Mengubah Latar Belakang Foto Tanpa Aplikasi

Kadang kala untuk keperluan yang bersifat administratif kita memerlukan sebuah potret diri. Untuk melamar kerja, foto raport, mendaftar kuliah, foto buku nikah, dan sejenisnya. Jika waktu yang kita punya lapang, kita tidak kesulitan untuk menyediakan potret tersebut. Bisa datang ke studio foto. Nah, jika waktu yang kita punya terbatas, biasanya kita akan mendatangi rental komputer atau teman yang ahli Photoshop untuk menyunting potret dengan mengubah warna latar.

    Foto sebelum disunting (asli)
    Source: Dokumen pribadi.

    Foto setelah disunting.

Jika kita mempunyai ponsel pintar, kita bisa menyunting sendiri, tidak perlu pakai aplikasi khusus. Cukup membuka peramban seperti Gugel Krom, Fairfoks, Opera, Vivaldi, atau Mint. Waktu yang dipakai tidak sampai 5 menit, dan tidak perlu keahlian khusus.

Caranya sebagai berikut:

1. Buka peramban Gugel Krom dan masukkan alamat: remove.bg. Setelah itu klik tombol Unggah Gambar.
(Peramban saya menggunakan auto-terjemahan sehingga situs yang aslinya berbahasa Inggris akan ditampilkan menggunakan Bahasa Indonesia)
2. Pilih foto, setelah diproses akan menampilkan tayangan seperti di bawah ini
Jika kita, hanya ingin menghilangkan latar belakang foto, langsung saja klik tombol unduh. 

Jika kita ingin mengubah foto dengan mengganti warna atau latar belakang klik tombol edit.

Tampilannya akan seperti ini

Ada beberapa fitur yang bisa kita gunakan: mengaburkan, mengganti latar belakang dengan foto lain atau dengan warna tertentu.

Jika kita ingin mengganti foto cukup dengan menyentuh Marka "Pilih Foto" dan jika ingin menggantinya dengan warna juga cukup dengan menyentuh marka "warna" dan menggeser sesuai keinginan kita.

Kalau sudah selesai, selanjutnya kita tinggal mengunduhnya dengan menyentuh marka "Unduh" yang terletak di sudut kanan atas. Setelah disentuh akan muncul kotak dialog seperti di bawah ini 

Mau dibagikan atau unduh?

Demikian uraian singkat pengubahan atau penghapusan latar belakang foto tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat dan menyenangkan. 




Menghapus dan/atau Mengubah Latar Belakang Foto Tanpa Aplikasi Menghapus dan/atau Mengubah Latar  Belakang Foto Tanpa Aplikasi Reviewed by Kosim Abina Aziyz on December 06, 2019 Rating: 5

No comments:

Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz

Powered by Blogger.