Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya
Postingan

Pembangunan Masjid, Tempat Wudhu, dan Toilet Rumah Tahfizh “Aqshal Madinah” Pesantren Hidayatullah Ogan Ilir

Profil Singkat
Pesantren Hidayatullah adalah sebuah jaringan pesantren dengan jumlah cabang sekitar sebanyak 287 cabang (hingga 2013) yang tersebar di seluruh Nusantara,termasuk di dalamnya Provinsi Sumatera Selatan, khususnya Kabupaten Ogan Ilir. Pesantren Hidayatullah berpusat di Balikpapan, sejak berdirinya pada tanggal 3 Maret 1976 yang mencoba hadir sebagai lembaga pendidikan alternatif, yang diharapkan akan melahirkan sosok manusia yang tidak hanya mampu memahami ajaran Islam secara tekstual, tapi juga secara kontekstual, atau tidak hanya pandai berteori tapi juga mampu tampil memperagakan Islam dalam praktik keseharian.
Lembaga pendidikan Islam ini akan berjalan ideal bila didukung dengan berbagai sarana yang memadai. Pesantren Hidayatullah saat ini sedang merintis di Kabupaten Ogan Ilir tepatnya di Desa Suka Mulia, Kec. Indralaya Utara dengan lokasi seluas 2 hektar dan Desa Tanjung Baru, Kec. Indralaya Utara seluas 1.515 m2, mewujudkan sebuah kampus pesantren yang ideal, sebagai upaya menampilkan lembaga yang memiliki ciri yang Islamiah, Ilmiah,dan Alamiah. Untuk mewujudkannya perlu didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai yang dapat mendukung semua aktivitas secara optimal, sehingga yang dihasilkan adalah manusia yang memiliki moral yang baik, berwawasan luas, terampil, dan berdedikasi tinggi.
Berkaitan dengan hal tersebut, Yayasan Pesantren Hidayatullah Ogan Ilir menggulirkan program Pembangunan Masjid, Tempat Wudhu, dan Toilet Rumah Tahfizh “Aqshal Madinah” Pesantren Hidayatullah Ogan Ilir sebagai pusat peribadatan dan pembinaan mental spiritual para santri dan warga pesantren di masa yang akan datang. Ukuran masjid yang direncanakan adalah sebesar 12 m x 12 m.
TUJUAN
 Menyediakan sarana peribadatan yang representatif dan nyaman.
 Menyediakan tempat yang representatif dan kondusif dalam usaha
mengembangkan mental spiritual dan pendidikan akhlak generasi bangsa
dan kegiatan yang bernafaskan Islam.
 Memperkuat Ukhuwah Islamiyyah.


LOKASI
Pesantren Hidayatullah Ogan Ilir.
Desa Suka Mulia, Kec. Indralaya Utara, Kab. Ogan Ilir, Sumatera Selatan


RENCANA ANGGARAN BIAYA
PEMBANGUNAN MASJID, TEMPAT WUDHU, DAN TOILET
PESANTREN HIDAYATULLAH OGAN ILIR


Anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp 558.700.000,- (lima ratus lima puluh delapan
juta tujuh ratus ribu rupiah).


Kami mengajak kepada seluruh kaum Muslimin/at untuk membantu pembangunan masjid tersebut.
Donasi dapat disalurkan melalui rekening:
Bank Sumsel Babel

Nomor 171-0900-1425
a.n. Yayasan Pesantren Hidayatullah Ogan Ilir


Konfirmasi Donasi Pembangunan Masjid via WA

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

2 komentar

  1. Assalamu'alaikum ust, salam dari santri lampung,
    1. Wa 'Alaikum salam wa Rahmatullah wa barakatuhu, Bang Sani.
      Terima kasih telah berkunjung 😊😊😊
Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!