Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya

Memasang Browser Opera pada USB Stick (Flash Disk)

Bila ditanya apakah browser favorit saya? Jawaban saya adalah Opera dan Google Chrome. Waktu saya masih tinggal di pedalaman Kaltim (Kutai Barat), di mana akses internet belum seperti sekarang, saya mengandalkan Opera Mini (sejak awal 2007) untuk mengakses informasi dan segala hal yang berkenaan dengan dunia "online" (baca juga: Pertama Kali Ngeblog). Sampai sekarang saya masih menggunakan Opmin. Gara-gara Opmin ini pula saya juga suka sama versi desktopnya Opera 11.51.Klik di sini untuk mendowloadnya.

Nah, untuk versi desktopnya, ada beberapa fitur yang paling saya sukai, seperti: speed dial, opera turbo dan adanya e-mail client yang teritegrasi dengan browser. Browser Opera juga bisa diinstall pada USB stick (flash disk). Cara menginstallnya:
1. Buka situs opera@USB
2. Download versi pilihan Anda.
3. Jalankan installer dan arahkan ke USB stick Anda.
4. Jalankan Opera dari USB stick Anda!

Dengan cara ini, kita dapat membawa browser Opera ke mana saja. Misalnya saja pergi jauh tanpa membawa laptop, atau  ke sekolah.

Gambar dan bahan dari  sini

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

1 komentar

  1. wah, info yang berguna banget.. jadi gak perlu capek2 donlot ulang kalo di kompinya gak ada browser ya.. :)
Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!