Memblokir "Flash" pada Google Chrome

Bagaimana ya kabar teman-teman blogger semua? Mudah-mudahan senantiasa diberi perlindungan oleh Allah Ta'ala. Postingan kali ini adalah yang pertama di tahun 2011. Saya akan berbagi sesuatu  kepada teman-teman yang mungkin belum tahu.
Saat membuka situs berita (atau blog) seringkali saya merasa "terganggu" adanya iklan atau widget berupa flash. Gangguan yang saya rasakan adalah kekhawatiran cepat habisnya jatah FU dalam berinternet. Meskipun saya menggunakan layanan TelkomselFlash Unlimited, namun setelah mencapai FU tertentu kecepatan akan menurun. Nah, salah satu cara untuk memperlambat adalah dengan menghilangkan widget flash. Kalau untuk menonaktifkan gambar bisa diatur melalui pengaturan pada browser itu sendiri.

Dalam berinternet, kita dimanjakan adanya fasilitas ekstensi pada browser. Istilah pada Firefox, add-on atau pengaya. Bagi teman-teman pengguna browser Google Chrome, kita dapat menggunakan ekstensi FlashBlock untuk  memblokir "Flash". Bila ingin menambahkan ekstensi FlashBlock pada Google Chrome silahkan klik di sini. Dan ini screenshotnya

Memblokir "Flash" pada Google Chrome Memblokir "Flash" pada Google Chrome Reviewed by Kosim Abina Aziyz on January 06, 2011 Rating: 5

No comments:

Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz

Powered by Blogger.