Download IM-ku, Aplikasi Chating Lokal

Tadi siang, saya membaca berita adanya aplikasi chatting (untuk ponsel) buatan lokal, namanya IM-ku. Meskipun buatan lokal, aplikasi ini tak kalah hebat dari aplikasi asing seperti eBuddy, YM atau Gtalk. Kelebihan utamanya adalah menggunakan nomor ponsel sebagai ID, bekerja pada ponsel multiplatform, dan multioperator.

Untuk mendownload silakan klik link get.im-ku.com atau SMS (ketik IMKU dan kirim ke 9800) dan kita akan mendapat SMS balasan berisi link untuk mendownload. Saat saya mendownload via Opera Mini tampilan situs kurang optimal (faktor tipe ponsel mungkin), oleh karenanya disarankan pakai browser bawaan saja. Di situ, terdapat link download dan other brand. Apabila ponsel kita tidak ada sertifikat, klik link other brand> Java Unsigned Version.

IM-ku masih berada pada versi 0.90.40 beta dan memiliki beberapa fitur:
1. Multiplatform, bisa bekerja pada ponsel dengan platform Java, Symbian dan Blackberry
2. Multioperator, maksudnya seluruh operator mendukung aplikasi ini asal ada jaringan GPRS/EDGE/3G.
3. Nomor ponsel sebagai ID.
Kita bisa mengundang teman (invite/add) dari nomor telepon. Jadi, tak perlu menghapal PIN seperti membuat akun YM, MSN, Gtalk, eBuddy, dll.
4. Add buddy, cukup dengan memasukkan nomor HP teman yang akan diundang, isi nama pada grup yang sudah ada atau membuat yang baru
5. Send Picture, kita dapat mengirim gambar baik langsung dari kamera atau galeri.
6. Send Audio, mengirim suara yang direkam langsung dari ponsel ke teman
7. Avatar, dapat membuat avatar langsung dari kamera atau galeri ponsel dan dapat diganti kapan saja
8. Set status, cara: menu> setting> set status yang diinginkan
9. Conference, chatting dengan beberapa orang sekaligus
10. Grup
11. Menampilkan smiley.
Download IM-ku, Aplikasi Chating Lokal Download IM-ku, Aplikasi Chating Lokal Reviewed by Kosim Abina Aziyz on July 17, 2010 Rating: 5

8 comments:

  1. bagus nih, oke banget, udah tak download he he mayan kog

    ReplyDelete
  2. hmmm.. nomor hape nya ketahuan ga sob? klo ketahuan bisa berabe... secara lah yang banyak fans.. hihihihihi

    ReplyDelete
  3. @ mbak nyayu amibae: biasanya yang punya banyak fans itu, nmrx banyak, ada i-em-tri, fleksi, simfati dst hehehe. Nomor kita ketahuan? Gpp, toh yg jadi "teman chatting" kan mesti di-invite dulu, kalaupun kita nge-add kita mesti tahu nmrx, jd kita bisa mengontrol siapa2 sj. Ga beda dng sms-an, bedanya ini bukan sekedar teks, bisa juga foto, audio, dan smiley.

    ReplyDelete
  4. SMS registrasi ny d kenakan tarif brp duit ya?

    ReplyDelete
  5. @putra tasik: sy kurang tahu persis, soalx sy langsung langsung download, gak pakai sms. Tp klu gak salah 500 perak, kalau gak salah.

    ReplyDelete
  6. tambahan, kirim sms ke 9800 itu hanya cara untuk mendapatkan link download, jd kalau sdh tahu linkx ga perlu sms sy kira. Langsung sj buka browser dan masukkan url

    ReplyDelete
  7. kalau Operator CDMA bisa gak Mas.? SMART misalnya yang udah Ev-DO ... thks..

    ReplyDelete
  8. @irawan: kalau menurut keterangan di situs im-ku sih semua operator, artinya gsm dan cdma. Sayangnya sy belum pernah memakai layanan cdma, operator manapun. Coba saja, siapa tahu bisa.

    ReplyDelete

Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz

Powered by Blogger.