Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya

Internet Unlimited Opera Mini 5 T'komsel

Pagi tadi saya membaca berita di Republika tentang Internet Unlimited Opmin 5 versi Telkomsel. Meskipun saya sudah puas menggunakan layanan Flash Campus, tak ada salahnya saya memposting hal ini.

1. Download browser
Bila kita belum punya browser Opmin 5 silakan klik di mini.opera.com. Bila kita sudah punya dan mendownload via Opmin 4.2 maka versi ini akan diganti dengan v5. Bagusnya, bookmark yang kita simpan pada v4.2 tidak hilang.

2. Registrasi
a. Melalui *363# pilih Opera Mini dan Chat
b. Melalui SMS, ketik OP(spasi)Hari/Minggu/Bulan, kirim ke 3636

3. Periode Berlangganan
a. Harian Rp 2.000,- dengan Fair Usage (FU) 3 MB
b. Mingguan/7 hari Rp 10.000,- dengan FU sebesar 19 MB
c. Bulanan/30 hari Rp 30.000,- dengan FU 80 MB.
Bila periode sudah habis, layanan otomatis diperpanjang. Untuk FU, bila FU sudah habis kecepatan akses akan menjadi 16 KBps dan setiap kali kita koneksi akan terpotong Rp 1,-.

4. Ketentuan
Internet unlimited ini hanya untuk browsing melalui Opmin 5 v.Telkomsel dan chatting menggunakan Mig33, eBuddy dan Nimbuzz. Dan tidak termasuk:
¤ roaming internasional (tarif GPRS sesuai di negara bersangkutan
¤ akses melalui browser selain Opmin 5
¤ menggunakan chatting client selain mig33, nimbuzz dan eBuddy
¤ download file >15MB
¤ streaming
5. Mau unreg? Ketik OP(spasi)OFF ke 3636

Layanan ini bagus bagi yang sering OL, kalau bagi saya sih sepertinya lebih murah pakai Flash Campus. Uang sebesar Rp 30.000 dapat 105 MB, kalau pakai ini hanya 80MB.

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

1 komentar

  1. info yg bagus, sangat berguna bagi para mobile onliners..
    dulu saya pernah memakai flash secara gratis tanpa memotong pulsa serupiahpun. tapi... sekarang udah gak bisa lagi. sudah di patch ama telkomsel kali flash yg sekarang.
Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!