Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya
Postingan

Pengalaman Buat KTP Nasional

Hari ini, saya dan istri mengurus pembuatan Kartu Keluarga dan KTP Nasional yang baru. Sebelumnya, orang-orang mengurus di kantor Kecamatan dengan membawa pengantar dari RT yang diketahui Kepala Kampung. Nah, sekarang untuk urusan begini ditangani oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kutai Barat.

Sudah lama istri saya menyuruh membuat KK dan KTP, tapi saya malas. Bayangan saya, yah streotip PNS pada umumnya (Pentium 1, pemain ping pong, inefisiensi tenaga). Dan, ternyata tidak. Mereka yang bekerja di Disducapil cukup cekatan, ramah, tenaga efisien (biasanya satu pekerjaan dikerjakan oleh banyak orang), dan transparan (dulu biayanya terserah Bapak). Hanya saja, harus menunggu 1 minggu, KTP baru jadi. Mungkin karena keterbatasan alat yang tidak memadai untuk melayani sekian banyak penduduk.
Yang perlu dilakukan adalah sosialisasi di daerah yang jauh dari pusat kota. Jangan sampai mereka sampai sini, tapi tidak tahu apa yang mesti dilengkapi persyaratannya. Oke, salut untuk Disdukcapil.
-----------------------------------------------------------------
Ovi Mail: Available in 15 languages
http://mail.ovi.com

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

Posting Komentar

Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!