Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya

Memasang Widget Alexa di Blog

Untuk meningkatkan alexa rank atau peringkat alexa adalah dengan cara memasang widget alexa di blog atau website anda. Seperti kita tahu bahwa alexa rank akan membuat peringkat berdasarkan banyaknya pengunjung blog atau web, semakin banyak pengunjung terhadap suatu blog atau web maka alexa rank akan semakin baik. Dengan memasang alexa widget di blog, maka mesin alexa akan mengetahui secara akurat berapa pengunjung serta Page view (halaman yang di lihat) pada web atau blog anda. Untuk itu saya kembali memasangnya widget ini, dulu -awal-awal biin blog- saya pernah memasang dan peringkat alexa blog ini pernah mendapat angka 9. Barusan sebelum memasang, trafficrangknya 8.572.573, banyak ya! Dan ini cara memasangnya

Langkah 1
1. Bukalah situs www.alexa.com, lalu klik di "For Site Owners"
2. Pilih Site Widgets klik "learn more..."
2. Masukan alamat blog anda pada kolom Alexa Traffic Rank Button. Contoh : blogeqosim..blogspot.com (tanpa http://), lalu klik tombol “Build Widget”.
3. Ada 3 ukuran widget yang bisa anda pilih, copy kode yang ada di sampingnya lalu paste pada notepad atau text editor lainnya. Simpan kode tersebut di komputer anda untuk nanti di masukan ke blog.

Langkah 2
1. Silahkan login ke blogger dengan ID anda.
2. Klik Tata Letak.
3. Klik tab Elemen Halaman.
4. Klik Tambah Gadget.
5. Klik tanda Plus (+) di samping tulisan HTML/JavaScript.
6. Paste kode yang tadi ada di notepad kedalam kolom yang muncul.
7. Klik tombol Simpan.
8. Pindahkan elemen yang baru anda buat tadi ke tempat yang anda inginkan, jika mau tentunya.
9. Jangan lupa klik tombol Simpan yang ada di sebelah atas.
10. Selesai.

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

Posting Komentar

Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!