Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya

Bahasa Indonesia di Timor Leste

Presiden Timor Leste, Ramos Horta, seperti dikutip situs Politikana merencanakan akan menjadikan Bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional. Alasan yang dikemukakan adalah karena bahasa Indonesia dipakai 80% penduduk Timor Leste, di samping bahasa Tetun dan Portugis.
Rencananya bulan Agustus 2009 akan diresmikan. Kemungkinan, akan terjadi pro-kontra bila jadi dilaksanakan. Yang jelas, hal ini merupakan indikasi adanya supremasi budaya Indonesia atas Timor Leste. Kalau tak salah 2 negara Asia yang memakai bahasa Portugis yaitu Timor Leste dan Makau. Negara lainnya Mozambique, Brazil. Terusnya lupa...
-----------------------------------------------------------------
Ovi Mail: Get mail on your mobile or the web
http://mail.ovi.com

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

Posting Komentar

Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!