Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya

Antara Opera Mini dan UCweb




Untuk internetan di hape, saya mendownload 3 mobile web browser sebagai pengganti WAP 2.0, yaitu: Opmin 4.2 (menggantikan Opmin bawaan v4.1), UCweb 6.3 dan Minute Browser. Minute browser saya dapatkan dari getjar.com yg ternyata hanya v.demo. Akhirnya saya delete. Sama Opmin, yg saya download dari http://mini.opera.com, sudah akrab sama jempol saya dan banyak sekali jasanya. Terus, dapat info ada browser versi baru yaitu UCweb 6.3 (tersedia v.6.6 beta). Yang akhirnya tersimpan juga di memori hape. Dari fitur, UCweb sebetulnya 'lebih kaya' dibanding Opmin. Dia bisa membuka beberapa 'window' -seperi tab pada Mozilla Firefox, punya beberapa pilihan 'user-agent' seperti Opera, Phone UA, dan Openwave, dan penggantian skin yang mudah serta adanya link situs yg sudah dikelompokkan: recommend, news and sports, social videos, dan history. Sayangnya browser China ini, gak bisa mengakses blogspot.com sebab situs ini diblokir sama Pemerintah China dan search engine-nya cuma google (katanya Baidu bisa tp di hape saya nggak), sementara di browser Norwegia (Opmin 4.2) menyediakan Wikipedia Indonesia, Amazone.com, dan Fast 'n Cheap, di samping Google. Kalau kecepatan loadingnya relatif.

Kayaknya sih, Opmin masih lebih nyaman rasanya.
-----------------------------------------------------------------
Ovi Mail: Simple and user-friendly interface
http://mail.ovi.com

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

Posting Komentar

Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!