Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya

Alasan Mendukung JK-Wiranto

Viktor Frankl berkata,"Kebebasan terakhir manusia-memilih dalam keadaan apa pun, memilih jalan sendiri."

Inilah alasan2 mengapa mesti mendukung JK-Wir

1. The truly Indonesia. Pasangan ini bisa mewakili ke-Bhinneka-an Indonesia, yg terdiri dari 653 etnis. JK dan istrinya beretnis Bugis-Minang, Wiranto dan istrinya, Jawa-Gorontalo. Bandingkan dengan SBY-Boe, truly Javanese.

2. JK adalah praktisi ekonomi, dia tahu apa yg diperlukan bangsa ini dalam mengatasi masalah ini. Secara akademik, JK adalah alumnus Unhas dan sekolah di Prancis

3. Hidup dalam dunia yg serba cepat, diperlukan pemimpin yg cepat dan tepat dalam bertindak, bukan peragu dan plin-plan

4. Lahirnya bangsa dengan tradisi rasional bukan berpegang pada mitos (presiden RI harus Jawa)

5. Timbulnya rasa memiliki yg tinggi terhadap Indonesia, terutama dari etnis non-Jawa. Otomatis, Indonesia menjadi bangsa yg kuat dan berkurangnya ancaman disintegrasi

6. Budaya Bugis dan Sulsel-bar umumnya bertumpu pada budaya "sirri'". Apabila ini ditransformasikan ke level Negara, saya yakin jangankan sama Malingsia sama Amerika pun kita berani mendongakkan kepala dengan gagah berani sebagaimana orang Jawa bersemboyan "rawe-rawe rantas, malang-malang putung" bila menghadapi musuh.

6. JK punya visi kemandirian bangsa sedang Cawapres SBY dikenal dekat dengan IMF dan AS, ingin mengegolkan ekonomi neo-lib bisa-bisa RI menjadi negara bagian Amerika ke-54 setelah Puerto Rico, Iraq dan Afghanistan. Bukan mandiri tapi menjadi cecunguk.

7. Saya kira, seandainya JK-Wir menang, orang Jawa tetap memiliki kebesaran hati demi kejayaan Indonesia sebagaimana dulu 'merelakan' bahasa Jawa tidak dipakai sebagai bahasa nasional, berjuang berdarah-darah melawan Belanda dan menjadi penopang Republik ini -8 propinsi terbesar yg menyokong keuangan Republik ini 6 propinsi dari Jawa (sektor pajak) ditambah Kaltim dan Riau.

Akhirnya semoga negeri ini jaya, menjadi baldatun thoyyibatun wa Robbun Ghofur.
-----------------------------------------------------------------
Ovi Mail: Free email account from Nokia
http://mail.ovi.com

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

Posting Komentar

Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!