Anak Perempuan Lebih Cepat Ngomong


Pada tahun 1964, Prof. Benjamin S. Bloom dari Universitas Chicago mengadakan penelitian tentang 5 karakter utama manusia hingga usia 17 dan 18 tahun, yaitu: tinggi badan, kemampuan belajar, prestasi sekolah, agresivitas dan dependensi.
Setelah ini, banyak muncul riset tentang perbedaan otak laki-laki dan perempuan.

Corpus callosum -jaringan yang menghubungkan otak kanan dan kiri- pada bayi perempuan, biasanya lebih tebal daripada lelaki. Inilah sebabnya bayi perempuan lebih dulu mampu membaca, bicara dan menulis. Sementara bayi lelaki biasanya mempunyai pandangan jauh dan persepsi kedalaman (ruang), yg memberi kelebihan di bidang olahraga.

Oleh karenanya, konon, perempuan mengeluarkan kata-kata 18.000 kata per hari. Jadi, kalau mereka bawel maklumi saja. Bawaan dari sono!
--------------------------------------------------------------
Ovi Share: Upload photos as you take them
http://share.ovi.com
Anak Perempuan Lebih Cepat Ngomong Anak Perempuan Lebih Cepat Ngomong Reviewed by Kosim Abina Aziyz on May 08, 2009 Rating: 5

No comments:

Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz

Powered by Blogger.