Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya
Postingan

Gas Rumah Kaca: Deskripsi


Gas rumah kaca terdiri molekul C02, HNO3 (Asam Nitrat) dan CH4 (Metana). Fungsi: penyaring dan penahan panas matahari seperti rumah kaca. Akibatnya suhu udara di permukaan bumi lebih nyaman sekitar 15^0 celsius. Tanpa gas ini suhu bumi akan rendah dan no life in the earth. Namun dengan bertambahnya secara massif penggunaan batu bara, minyak bumi, gas dan deforestasi sebagai penghasil C02, bertambahnya emisi kendaraan dan industri sebagai penghasil HNO3, bertambahnya lahan pertanian (sawah) dan industri sbg penghasil CH4, telah terjadi peningkatan suhu global (global warming). Ditandai dengan mencairnya es di Antartika. Namun "alam" biasanya punya mekanisme tersendiri untuk menyeimbangkan.
--------------------------------------------------------------
Ovi Share: Upload photos as you take them
http://share.ovi.com

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

Posting Komentar

Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!