Berbasah Ria di OPI Water Fun Palembang

Palembang memiliki banyak tempat wisata. Siapa sih yang tidak kenal dengan Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, dan Museumnya? Ada juga Pulau Kemaro, Bukit Siguntang, Masjid Cheng Ho, Punti Kayu dan Jakabaring Sports Centre. Mau wisata kuliner, ada makanan legendaris: Pempek, Tekwan, dan Mie Celor.

Nah, bagi yang ingin menikmati wisata keluarga, tempat ini bisa menjadi alternatif: OPI Water Fun. Hari ini saya dan keluarga kecil berkesempatan mengunjunginya. Menemani si kecil ikut program sekolah PAUD Yaa Bunayya Sungai Pinang, Rambutan yang beranjangsana ke sini. Tulisan berikut merupakan sedikit review dari tempat ini.

1. Lokasi

OPI Water Fun, terletak di Jl. Gubernur HA Bastari, Jakabaring, tidak jauh dari Stadion Jakabaring. Berada tepat di samping OPI Mal. Dari Kantor Walikota berjarak sekira 7,7 km. Oh, ya! OPI merupakan nama pendek dari Ogan Permai Indah, nama yang diambil dari nama perumahan di daerah Jakabaring. CMIIW.


Jika kita punya anak kecil dan ingin mengajari berenang, tempat ini bisa dijadikan sebagai salah satu tempat belajar berenang (sambil bermain); di samping sungai, danau dan parit tentunya.
Ngomong-ngomong, renang itu termasuk salah satu skill yang mesti dipunyai oleh seorang Muslim, di samping "memanah dan menunggang kuda". Begitulah Rasulullah SAW mengajarkan kepada kita tentang pendidikan fisik anak.

Baca juga, Pulau Kemaro: Wisata Budaya di Kota Palembang

2. Tarif dan konsumsi

Sediakan uang Rp 40.000,- per orang (termasuk anak-anak) jika kita berkunjung pada Hari Senin hingga Kamis Jumat. Rp 50.000,- per orang pada hari Sabtu dan Rp 60.000,- per orang untuk hari Minggu. Jika kita membawa konsumsi, kita tidak diperkenankan membawanya kedalam. Sekuriti akan memeriksa isi bawaan tas kita. Apa alasan melarang membawa konsumsi, masih menjadi tanda tanya. Soalnya di dalam disediakan kantin yang menjual "Po* Mie".

2. Wahana-wahana yang ada di OPI Water Fun: lengkap

a. Rainbow Castle: sebuah wahana pengenalan dunia air bagi balita

Rainbow Castle

b. Kiddy Pool: kolam untuk balita dengan kedalaman sekira 50 cm

Kiddy Pool

c. Dolphin Pool: kolam dengan kedalaman sekira 1 meter lebih dihiasi patung Lumba-lumba yang mengeluarkan air dari mulutnya
Foto Ayah (Narablog) dan Bunda
d. Adventure River: menyusuri sungai buatan dengan arus buatan pula, kedalaman 1 meter.

Adventure River
5. Splash Zone: wahana berbentuk kapal, di sini terdapat tempat luncuran berbahan fiberglass bagi pemula

Splash Zone
6. Rapid Fall dan Smash Down: luncuran curam bagi orang dewasa dengan 2 ketinggian yang berbeda.

Rapid Fall dan Smash Down
7. Boogie Blast dan Boom Blazer: luncuran fiber berkelak-kelok dengan 2 ketinggian berbeda

Boogie Blast dan Boom Blazer



Fasilitas standard lainnya: toilet, kamar bilas dan locker disediakan.

Demikian gambaran sepintas tentang OPI Water Fun, jangan lupa jaga kebersihan, soalnya banyak dari pengunjung yang buang sampah sembarangan di pelataran depan.

Sumber gambar: jepret sendiri
Berbasah Ria di OPI Water Fun Palembang Berbasah Ria di OPI Water Fun Palembang Reviewed by Kosim Abina Aziyz on December 18, 2014 Rating: 5
Powered by Blogger.