Akses Informasi Obat via SMS (T'sel)

Bukan rahasia lagi, ada beberapa larangan bagi kita (kaum miskin) di negeri ini, yaitu "dilarang sakit, dilarang sekolah tinggi dan dilarang berurusan dengan hukum".
Kita dilarang sakit sebab biaya obat dan jasa perawatan, begitu mahal. Sudah begitu, bila terjadi malpraktik dan kita berkeluh kesah sama teman, bukannya mendapat kompensasi, kita malah diseret ke pengadilan dan didenda. Ingat 'kan kasus yang menimpa Prita Mulyasari? Mau sekolah tinggi? Sama saja, sekolah itu gak beda dengan perusahaan, profit yang dicari. Tidak punya uang jangan harap dapat sekolah berkualitas. Tentu masih ingat dengan kasus trending topic akibat tweet ABG yang membincang tentang kualitas sekolah mahal. Mau berurusan dengan hukum? Sudahlah, Rasulullah SAW mengingatkan kita bahwa 2 dari 3 hakim masuk neraka. Artinya, jangan terlalu berharap sama orang hukum. Banyak yang tidak bagus.

Nah, berkaitan dengan mahalnya obat yang disinyalir terjadi akibat permainan antara produsen obat dengan petugas medis. Alhamdulillah, Telkomsel bekerja sama dengan Lembaga Anti Fraud Asuransi Indonesia (LAFAI) meluncurkan layanan informasi farmasi yang bernama Telkomsel Pharmacy Center. Layanan ini menyediakan informasi 11.000 jenis obat. Pelanggan bisa mendapatkan info alternatif obat yang sama dengan perkiraan harga yang berbeda hanya dengan mengirim SMS.

Contoh cara mendapat info:
ketik OBAT (spasi)Vomitrol kirim ke 9333, tarif Rp 500,-
(operator Telkomsel) kita akan mendapatkan info berupa nama obat, dosis penggunaan, jenis kemasan dan harga obat.
Alternatif lain bila harga masih mahal dan tak terjangkau, tak ada salahnya menggunakan obat alternatif: herbal, thibbun nabawi dan sejenisnya. Back to nature gitu :).
--------------------------------------------------------------
Ovi Mail: Free email account from Nokia
http://mail.ovi.com
Akses Informasi Obat via SMS (T'sel) Akses Informasi Obat via SMS (T'sel) Reviewed by Kosim Abina Aziyz on March 05, 2010 Rating: 5
Powered by Blogger.