Yahoo! Baru, Bisa Akses Facebook & Gmail

PENDAHULUAN
Dalam berinternet, selama ini, saya mengandalkan ponsel. Untuk browsing dan download aplikasi memakai Opera Mini. Untuk kirim email memakai Ovi Mail dan aplikasi Yahoo! Go.
Sekira awal bulan Nopember, saya mendapat email dari Yaahoo! Go yang berisi akan dihapuskannya layanan Yahoo! Go baik versi 2.0 atau 3.0 mulai awal Januari 2010. Memang, tanpa aplikasi ini kita masih bisa mengakses melalui jalan lain, namun bagi yang sudah terbiasa akan terasa lain. Yahoo! -dengan nama panjang "Yet Another Hierarchical Officious Oracle"- akan mengganti dan berkonsentrasi dengan layanan berbasis web.

Tadi malam, saya mencoba membuka m.yahoo.com, dan wow! tidak seperti biasa, tampilan Yahoo! sudah berubah. Lebih fresh begitu.
Yang agak mengejutkan, melalui Yahoo! Mobile, kita bisa mengakses akun email Gmail dan Hotmail, mengakses situs jejaring sosial seperti Facebook, Myspace, Flickr, dan juga bookmark atau RSS feed situs tertentu seperti m.kompas.com, sekali lagi melalui Yahoo! tanpa perlu pindah ke bookmark atau memasukkan alamat url baru. Fasilitas pencarian juga pasti ada. Meskipun secara pribadi saya lebih menyukai Google.

TAMPILAN YAHOO! MOBILE YANG BARU
Yahoo! Mobile yang baru mempunyai tampilan dengan menu utama: email, Hari Ini, Favorit dan Situs Y!
1. Email, yang ini sudah jelas dong!
2. Hari Ini, berisi pencarian populer, berita, bisnis, hiburan dan olahraga
3. Favorit, menu untuk akses cepat ke email, messenger, jejaring sosial, cuaca dengan cara "sign in" untuk menambah favorit atau dengan cara pilih tambah.
Menu favorit menyediakan akses cepat ke:
a. Tambah dari Yahoo!, fitur ke layanan yang dimiliki Yahoo
b. Mail, seperti: Yahoo, Gmail dan Windows Live Hotmail
c. Jejaring sosial, seperti: bebo, myspace, flickr, facebook, last.fm, friendster, youtube, dopplr, dan yahoo! Updates dan Yahoo! Buzz
d. Cuaca, saham, bookmark, berita, feed RSS dan skor Olahraga AS
4. Menu Situs Y!, berisi layanan yang dimiliki Yahoo, seperti address book, answer, calender, eurosport, finance, find a movie, mail, messenger, news, search, social pulse, weather, yahoo! dan Yahoo! International.
Sangat lengkap, kan? Silakan mencoba!
--------------------------------------------------------------
Ovi Mail: Get mail on your mobile or the web
http://mail.ovi.com
Yahoo! Baru, Bisa Akses Facebook & Gmail Yahoo! Baru, Bisa Akses Facebook & Gmail Reviewed by Kosim Abina Aziyz on December 03, 2009 Rating: 5
Powered by Blogger.