Mobinity.net, Blackberry a la Indonesia

Mengikuti tren Blackberry, ponsel middle-low buatan china model qwerty berhasil mencapai nomor 2 dalam penjualan di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir. Ini tak lepas dari populernya situs jejaring sosial Facebook. Sayangnya, aplikasi yang ada pada ponsel-ponsel tersebut tak lebih daripada solusi launcher (semacam shortcut) menuju alamat facebook mobile dengan kemampuan kurang lengkap. Untuk itulah, PT inTouch Indonesia memperkenalkan mobinity.net

1. Apa mobinity.net itu?
Mobinity.net (mobile community network) merupakan aplikasi jejaring sosial dengan kemampuan lengkap. Dilengkapi dengan APN (Access Point Name) yang memungkinkan operator menyediakan paket data unlimited bagi pengguna dengan harga murah.

2. Cakupan Layanan
Aplikasi ini bersifat ODP (on device portal) dengan layanan yang mencakup:
a. mobiFriend, client untuk FB
b. mobiChat, client untuk YM dan MSN
c. mobiGroup, untuk akses FB groups
d. mobiNews, untuk akses berita lengkap dan foto
e. mobiReporter, aplikasi warta warga (upload foto, mengetik berita, rekam suara)

3. Mitra Kerjasama
Aplikasi buatan Indonesia ini menggandeng operator Axis, Indosat, Telkomsel dan XL dan vendor ponsel merk nasional (G-star, HT, i-Mobile, IVIO, Mito, Ti-Phone, Venera) serta mitra konten lokal seperti Detikcom, Kaskus, Republika, seleb-TV, Sony Music, The Jakarta Post). Karena serba Indonesia, mobinity berslogan "made in, by, and for Indonesia".

4. Ponsel yang Kompatibel
Mobinity bisa berjalan pada ponsel dengan platform S60 v.3 dan Java-MIDP-2. Dan kedepan akan dikembangkan ke berbagai platform sehingga ponsel saya belum bisa sebab S40 v.3.

5. Bagaimana Caranya? Tarif?
Aplikasi ini bisa didapatkan via SMS ketik MOBI ke 9800 nanti kita akan mendapatkan SMS berupa link untuk mendownload. Atau bisa juga melalui situs www.mobinity.net. Untuk "for more information" kita bisa kirim email ke support@mobinity.net. Kita akan dikenakan tarif Rp 500,- per hari atau Rp 15.000,- per bulan.
--------------------------------------------------------------
Ovi Mail: Free email account from Nokia
http://mail.ovi.com
Mobinity.net, Blackberry a la Indonesia Mobinity.net, Blackberry a la Indonesia Reviewed by Kosim Abina Aziyz on December 15, 2009 Rating: 5
Powered by Blogger.