Buat Ibu Hamil, Hindari Minuman Ini!

Bagi ibu hamil sebaiknya menghindari minuman berikut ini
1. Kopi dan Teh
Cafein yang dikandungnya, merangsang sistem saraf pusat. Akibatnya terjadi peningkatan tekanan darah, denyut jantung, dan frekuensi kencing. Efek samping lainnya, vitamin B dan C bisa terbuang percuma.
Seandainya ibu hamil ingin meminumnya, maka kadar cafein yang dikonsumsi tidak lebih dari 400 mg atau kurang lebih 3 cangkir kopi atau 8 cangkir teh per hari.

2. Softdrink
Kandungan gula pada 1 gelas softdrink adalah sebesar 250 kalori. Gula yang dikandung adalah jenis fruktosa yaitu gula sintesis yang diekstrak secara kimiawi dari jagung.
Ibu hamil yang minum ini beresiko akan terkena Diabetes Melitus sebab meningkatnya kadar gula darah secara cepat bila mengkonsumsinya. Selain itu, janin yang ada di perut beresiko mengalami kelebihan berat. Dan juga, fungsi sistem saraf akan terganggu akibat terkurasnya Vit B6 yang diperlukan dalam pemecahan gula menjadi energi. Akibatnya, akan mengalami kelelahan yang luar biasa dan mudah emosi.

Sumber: kompas.com
--------------------------------------------------------------
Ovi Mail: Create an account directly from your phone
http://mail.ovi.com
Buat Ibu Hamil, Hindari Minuman Ini! Buat Ibu Hamil, Hindari Minuman Ini! Reviewed by Kosim Abina Aziyz on October 21, 2009 Rating: 5
Powered by Blogger.