Daftar Negara dengan Militer Terkuat di Dunia

Rabu, 08 April 2009


Menurut situs GlobalFirePower.com, Indonesia menduduki urutan ke-13 dalam hal kekuatan militer, dan kita patut berbangga sebab kita di atasnya Malaysia yang sering menghina kita, dengan stereotip "TKI dan PRT" , dan inilah urutannya.
1. U.S.A.
2. Russia
3. China
4. India
5. Germany
6. France
7. Japan
8. Turkey
9. Brazil
10. U.K.
11. Italy
12. South Korea
13. Indonesia
14. Mexico
15. Canada
16. Iran
17. Egypt
18. North Korea
19. Spain
20. Pakistan
21. Australia
22. Saudi Arabia
23. Thailand
24. Argentina
25. Sweden
26. Israel
27. Greece
28. Taiwan
29. Syria
30. Philippines

Postingan terkait:

  • TNI  Militer Terkuat di Dunia (1)


  • TNI  Militer Terkuat di Dunia (2)


  • 10 komentar:

    1. ko iran k 16?
      harusnya k 8..

      BalasHapus
    2. @ fathul arifin: umur postingan ini 3 tahun kurang 4 bulan, jadi kemungkinan besar urutannya sudah berubah
      Kedua, kekuatan militer suatu negara biasanya diukur dengan parameter yang bersifat matematis: berapa jumlah tentara, tentara cadangan, berapa tank, pesawat tempur, kapal, kapal selam, rudal, anggaran militer, PDB, dsj. Namun faktor non-teknis tidak dimasukkan. Misalnya sj, Hizbullah yang di atas kertas tidak masuk 30 besar data di atas, bisa mengalahkan Isra3l dalam perang beberapa tahun yang lalu padahal kita tahu Isra3l didukung penuh oleh AS. Atau Taliban, yang hingga detik ini (sejak invasi 10 tahun yang lalu) tidak bisa dikalahkan oleh pasukan koalisi. Contoh lain banyak, seperti pemberontak Basque di Spanyol, komunis di Filipina dan India Timur Laut dan IRA di Irlandia Utara.
      Ketiga, kalau Anda menganggap info di atas tidak kredibel, saya siap mengubahnya, asal ada info pembanding. Saya gak masalah, namanya juga blog. Btw, terima kasih atas kunjungannya :)

      BalasHapus
    3. Ada Yg slh tu:Inggris and jerman,india msh klh ma jerman and Inggris msh bs mengalahkan brazil jepang dan turki,klo g prcya pasang ja parabola kya top tv ato indovision di History ad buktinya

      BalasHapus
    4. Blogwalking
      ayo kita harus bangga dengan indonesia, dan tugas kita sebagai blogger indonesia adalah memajukan kualitas blog yang tidak copy paste

      BalasHapus
    5. @ org business:Mengenai artikel copas pada blog ini, saya jelaskan pada link "tentang" yang berisi semacam "disclaimer".
      Menurut saya, blog manapun yang berisi konten hasil copas sepanjang menyertakan "sumber", saya kira gak masalah. Kalau ada yang keberatan kan bisa konfirmasi.
      Selain itu, blog ini tidak memasang "adsense" artinya jumlah pengunjung tidak menjadi perhatian utama bagi saya, niat saya mau belajar menulis dan berbagi, itupun kalau ada yang mau menerima.
      Terakhir, terima kasih atas nasehatnya.

      BalasHapus
    6. tambahan : dalam dunia internet, terkadang kita tidak bisa lepas dengan yang namanya "pengaruh" dari tulisan lain, atau adanya kesamaan ide dalam penulisan. Saya ambil contoh, artikel anda yang berjudul Tutorial "membuat blogspot/pemula" (sayang anda tidak menyertakan tanggal penulisan), saat judul ini dipakai dalam pencarian Google menghasilkan 6,430,000 pencarian. Nah, apakah tulisan berbagai situs tersebut ori semua. Bila ori mengapa ada 6 jutaan hasil. Makanya saya bilang di atas kita tidak bisa melepaskan pengaruh dari tulisan lain, atau kalaupun itu murni dari hasil eksplorasi kita, kita juga -terkadang- tidak bisa melepaskan diri dari kesamaan ide dari orang lain. Yang terpenting saya kira sendainya ada kesamaan ide; gaya penulisan, sudut pandang, redaksi mesti beda. jangan sampai (.) dan (,) sama persis. Bila ini terjadi, tidak bisa disangkal inilah tulisan hasil kopas dan kita perlu menulis "sumber" atau izin dari penulisbila memang itu disyaratkan :)

      BalasHapus
    7. gak salah tuh? pas ane buka http://globalfirepower.com/, indonesia di urutan ke 18??

      BalasHapus
    8. @ bang farid: daftar di atas jelas bisa berubah, soalnya postingan ini ditulis sudah 3 tahun yang lalu. Masak sih selama waktu itu tidak ada perubahan ;)

      BalasHapus
    9. UPDATE 2012 Posisi Militer Indonesia
      http://www.viva.co.id/news/read/339142-pemerintah-tambah-pasukan-elit-di-perbatasan

      BalasHapus

    Komentar Anda akan diverifikasi untuk memastikan bahwa komentar Anda bukan spam; dan juga akan dimoderasi untuk menghindari penggunaan bahasa di luar kepatutan. Terima kasih :)