Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya

SMS Translator, Kamus Alternatif

Ada banyak cara bagi kita untuk mengetahui terjemahan bahasa asing ke bahasa Indonesia dan sebaliknya. Mulai dari membuka kamus, bertanya kepada orang yang menguasai bahasa asing atau bagi yang familiar dengan dunia maya menggunakan translate.google.com.

Kini, ada alternatif lain bagi kita untuk memanfaatkan "kamus" ini. Telkomsel menyediakan layanan penerjemah berbasis SMS, bernama SMS Translator. Layanan ini menggunakan software Google Translate.

Caranya, kirim SMS: "sebuah kata atau kalimat utuh" ke 4664, dan kita akan menerima terjemahan dalam bahasa Inggris. Apabila kalimat yang dikirimkan berupa bahasa Inggris atau Prancis, Jerman, Belanda, Italia, Spanyol dan Portugal, kita akan mendapat SMS terjemahan dalam bahasa Indonesia.

Bila ingin menejermahkan ke bahasa lain (selain bahasa Inggris) maka SMS yang kita kirim "kode bahasa: kalimat".
Contoh, untuk bahasa Jerman kirim "DE: Aku Cinta Padamu", SMS terjemahan yang kita terima "ich liebe dich".

Berikut kode bahasa yang bisa digunakan, EN=English, DE=Jerman, NL=Belanda, FR=Prancis, IT=Italia, PT=Portugis dan ES=Spanyol, atau kirim SMS: INFO2 ke 4664 untuk mendapatkan informasi kode bahasa.

Tarif untuk mendapatkan layanan ini adalah sebesar Rp 100,- untuk setiap SMS yang dikirim atau diterima (plus pajak).

Bagi yang sudah kenal internet atau sudah menguasai bahasa asing tertentu, layanan ini tentu kurang menarik. Namun, sebagai sebuah layanan inovatif, mungkin perlu diapresiasi.

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

Posting Komentar

Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!