Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya

Mengukur Kecepatan Loading Blog Kita

Sebagian besar dari kita, menginginkan situs atau blog kita berada pada daftar teratas pada pencarian Google. Nah, berkaitan dengan ini, Google memberlakukan kriteria baru pada pencariannya, yaitu kecepatan loading situs atau blog kita. Artinya bila waktu loading blog kita XL atau extra lelet, siap-siap "ditendang" dari daftar pencarian Google. Jadi, lebih cepat, lebih baik. Meskipun demikian, Google masih menganggap relevansi pencarian sebagai faktor penting.

Kita bisa menggunakan Webmaster tools untuk mengevaluasi kecepatan blog atau situs kita, misalnya saja tools.pingdom.com . Tools ini mengukur kecepatan loading blog kita yang meliputi (x)HTML, RSS/XML, CSS, scripts, gambar, plugins, redirected dan other.

Sebagai info, kecepatan loading total blog ini adalah 2,7 detik dengan objek total sebanyak 54 sebesar 335,2 KB, memakai browser Opmin 5 dan provider T-sel Flash. Relatif cepat.

Agar loading blog kita cepat, bisa dengan mengurangi gambar atau pernik yang kurang penting.

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

6 komentar

  1. Wah informasi yang sngat menarik sobat...
    salam kenal!
  2. wah info yang bagus,,,,memang sebaiknya pernak-pernik buat memperindah blog dikurangi jika dirasa tidak perlu.....biar hemat bandwith hehehe
  3. wah terimakasih sobat....
  4. Kadang saking asyiknya dengan pernak-pernik blog, kita malah lupa dengan loading blog yang lelet. thanks sob.
  5. mantepp masss
  6. Hellooo... Terimakasih atas informasinya yang sangat bermanfaat. Silahkan kunjungi laman web kampus kami tercinta walisongo.ac.id
Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!