Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya

Beberapa "Dosa" Wanita dalam Facebook

Postingan kali ini akan memaparkan tentang opini pria terhadap hal-hal (negatif) yang biasa dilakukan wanita dalam Facebook, menurut situs Foxnews seperti dikutip oleh Vivanews, dan ditujukan terutama untuk yang masih melajang dalam hubungannya dengan lawan jenis

1. Membuat profil palsu untuk menguntit mantan pacar
Hal ini tampaknya agak ekstrim, membuat profil palsu untuk "memonitor" mantan pasangannya. Daripada menelpon dan sms, hal ini memang dirasa lebih aman. (kalau saya sendiri menganut gaya tanpa pacaran sebab dilarang sama agama, dan saya menikah tanpa melewati hal seperti ini, red.)

2. Manipulasi penampilan
Banyak wanita sering memasang foto di FB tidak sesuai dengan realitas. Foto yang dipasang begitu "berani" untuk menunjukkan citra diri agar dianggap **k** namun tidak seperti itu keadaannya. Hal ini malah bisa menjadi boomerang!

3. Menulis status berlebihan dan provokatif
Status di FB, dibaca oleh semua orang, banyak wanita yang menggunakannya untuk tujuan provokatif dan pamer. Bagi pria, hal yang menyebalkan adalah "curhat", akan lebih baik bila hal ini disampaikan langsung daripada diumbar di FB karena terkesan mengharap "belas kasihan". Hal lain yang menyebalkan adalah status yang bersifat pamer dengan kelebihan yang dimiliki dan tempat yang didatangi yang langsung ditulis statusnya.

4. Memasang foto ambigu
Status sudah berhubungan dengan seseorang tapi dalam fotonya terlihat mesra dengan orang lain. Menurut pria hal ini menyebabkan pria mempertanyakan hubungan dan menjadikan perhatian orang padanya

5. Status hubungan palsu
Beberapa wanita lajang banyak memasang status hubungan dengan "in a relationship". Mungkin bermaksud untuk menghindari reaksi "kasihan" orang terhadap dirinya atas status lajang. Hal ini malah menghambat mendapat pasangan.
Bagaimana dengan Anda?

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

2 komentar

  1. inilah dosa seorang cewe' di FB.. hehe
    jngan suka narsis di FB ya...
  2. wah memang benar tuh, pada banyak yang di edit fotonya,. tapi lucu jga kalau semua foto facebok kaya foto di KTP, bakalan bikin senyum sendiri, o iya, bagi yang ini facebookan gratis dengan menggunakan telkomsel, dapat dilihat disini Facebook Mobile Gratis menggunakan Facebook Zero (0.facebook.com)
Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!