Create Pages linked from Our Blog

Apabila kita ingin membuat Halaman yang terkait dari blog kita. Kita bisa menggunakan fitur yang memungkinkan kita dengan mudah mempublikasikan informasi statis di halaman mandiri. Sebagai contoh, kita membuat halaman About This Blog yang membahas evolusi blog kita, atau Contact Me, halaman yang memberikan arah, nomor telepon, dan sebuah peta untuk lokasi kita.

Kita dapat membuat halaman yang sama dengan bagaimana kita menulis posting blog.  Dari Blogger klik Posting | Edit Pages tab, kemudian klik New Page.(Catatan: kita dapat membuat hingga 10 halaman.)




Setelah halaman ditayangkan, kita dapat link dari Halaman baru widget. The Pages widget memungkinkan kita menambahkan link ke halaman Anda sebagai tab di bagian atas blog Anda, atau sebagai link di sidebar blog Anda.



Dalam Halaman widget, kita dapat menentukan halaman mana yang akan ditautkan dan dalam rangka apa yang mereka akan muncul. Kita juga dapat memilih apakah kita ingin halaman baru muncul secara otomatis dalam The Pages widget dengan mencentang atau menghapus centang kotak di sebelah kiri Tambahkan Pages by default.

Akhirnya, bagi kita yang memiliki template kustom, template kustom  kita mungkin tidak mendukung secara otomatis halaman  sebagai tab horisontal
Create Pages linked from Our Blog Create Pages linked from Our Blog Reviewed by Kosim Abina Aziyz on February 09, 2010 Rating: 5

2 comments:

  1. emang katanya udah resmi sih mas, tapi setelah saya coba kenapa tidak befungsi optimal yah? bingung?

    stelah saya buat, kenapa yg muncul cuma listnya aja, dan setelah di klik artikel yg saya ketik tidak muncul, mohon penceerahannya mas,

    btw salma kenal dan ijin follow yah!

    ReplyDelete
  2. Barangkali template yang Anda pakai tidak cocok. Blog ini sbg contoh, tidak bisa saya masukkan skrip untuk 'related post'. Ya coba dulu diklak-klik, yang sabar ya :)

    ReplyDelete

Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz

Powered by Blogger.