Pengalaman Pertama ke Pantai

Saya lahir di gunung . Kalau ditarik garis lurus jaraknya sekitar 20-an km ke pantai. Walaupun relatif dekat, saya baru benar-benar menyentuh laut, merasakan rasa asinnya, di usia 17 tahun. Waktu kecil pernah sih lihat laut tapi dari jauh. Usia 5 tahun dan kelas 2 SD, saya diajak ortu mengunjungi keluarga (kakek) di bilangan Pusponjolo, Semarang.
Saat ke pantai untuk pertama kalinya, saya benar2 'udik'. Jari-jemari tangan saya masukkan ke laut, habis itu saya jilatin. Surprise! Asin. Hal ini saya lakukan sambil clingak-clinguk, ada gak orang yg lihat. Sekarang sudah biasa, apalagi bapak mertua pelaut.
Hal ini saya posting berkaitan dengan keluarnya fatwa Syeikh al-Qaradhawi yang menganjurkan kaum Muslim untuk berwisata ke pantai.
-----------------------------------------------------------------
Ovi Mail: Simple and user-friendly interface
http://mail.ovi.com
Pengalaman Pertama ke Pantai Pengalaman Pertama ke Pantai Reviewed by Kosim Abina Aziyz on July 13, 2009 Rating: 5

2 comments:

  1. ada apa dibalik fatwa Syeikh al-Qaradhawi?

    maksud saya hikmah ke pantai dari sudut pandang Syeikh al-Qaradhawi ?

    salam kenal saya orang hidayatullah juga

    ReplyDelete
  2. Tadi pagi (13/7) saya baca artikel di eramuslim.com, judulnya fatwa syekh qaradhawi mengenai ini. Agak ganjil gitu. Tapi setelah dibaca, berupa saran. Hal ini mengingatkan saya pada pengalaman saya bertemu dng air laut. Itu saja. Gak ada yg khusus. Fatwa dikeluarkan biasax tuk menjawab mas'alah. Ini ya saran sj. Kira2 begitu. Oya saya kadang2 mengunjungi blog Antum, terakhir SEO. Syukran.

    ReplyDelete

Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz

Powered by Blogger.