Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya

Menyimpan Foto di Album Web via Ponsel

Sebagai seorang blogger, kita sering mengirim postingan disertai foto. Untuk pengguna Blogger (blogspot), foto yang kita posting akan disimpan secara otomatis di Album Web Picasa, sebuah layanan hosting gratis dari Google untuk menyimpan foto kita. Album Web Picasa menyediakan ruang sebesar 1 GB. Cukup besar!

Seperti halnya blogger yang memberi fasilitas "mail2blogger", yaitu mengirim postingan melalui email, Album Web Picasa pun menyediakan fasilitas yang sama, menyimpan foto lewat email. Alhasil, kita dapat dengan mudah mengirim foto pakai ponsel tanpa harus ke warnet dan login, di mana saja dan kapan saja sepanjang ada jaringan GPRS/EDGE/3G, yang penting ponsel kita mempunyai fitur push email. Bagi Anda pemilik Nokia (3120c) yang ingin menyetting push email untuk akun Ovi Mail dan Gmail, silakan klik di sini untuk infonya.

Untuk pengaturan di Album Web Picasa silakan "sign in" dulu di situs picasa.com memakai akun email Gmail kita. Pada pengaturan cari pengaturan email, ada pada sisi kiri bagian atas. Isikan password pada kolom yang tersedia. Bila akun Gmail kita abcde@gmail.com maka alamat email yang disediakan untuk kita pakai mengirim dan menyimpan foto di Album Web picasa adalah abcde.password@picasaweb.com.
Keuntungannya, jika foto yang kita simpan pada komputer hilang, kita bisa menyalin kembali. Di samping itu, kita juga bisa sharing di dunia maya, itupun kalau kita mau.

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

1 komentar

  1. Setuju mas, beberapa foto di komputer saya upload ke Picasa soalnya aman untuk menyimpan dan juga gratis sampai seribu foto...
Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!