Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya

Peta Kota Sangatta dan Tamjumg Bara di Kutai Timur

1. Kota Sangatta (dari Gang Masjid Rudina arah ke utara tidak tercover)


2. Tanjung Bara Port
















3. Peta Sangatta, (aslinya peta ini berformat .pdf terus saya convert menjadi .png sehingga bila peta kurang jelas harap maklum masalahnya blogger tidak bisa mengupload file berformat .pdf)

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

18 komentar

  1. wah jg pngen ke sanggata, pa lgi kmpung ibu saya ga jauh dari sana,, :-)
    nice info,,
  2. @muarra: terima kasih kunjungannya, memangnya di kampung mana tinggal?
  3. kang qosim,suami sy rencananya akan pindah kerja ke sangatta.punya info harga rmh kontrakan kah?yg di perumahan brpaan ya?
  4. @Ibu eggy: berikut jawaban yang Anda tanyakan:
    1. Untuk rumah dengan 2 kamar tidur, 1 ruang keluarga, dapur, 1 WC/kamar mandi sekitar Rp 900.000,- per bulan. Ini sudah bersih, maksudnya air dan listrik ditanggung oleh pemilik rumah. Kata teman sih sekira 1 minggu bisa didapat.
    2. Untuk rumah jenis "couple" (1 rumah dibagi 2), sekira Rp 600.000,- (bersih). sekira 1 minggu juga.
    3. Untuk jenis barak/bangsalan, Rp 450.000,-, air dan listrik ditanggung sendiri, itupun harus indent. Demikian yang dapat saya sampaikan semoga membantu
  5. bos, tanya dung kalo pake modem di sangatta kenceng gak yah sinyalnya?
    kalo pake telkomsel flash...


    thx
  6. Pengalaman saya kenceng, kecuali hr sabtu-minggu. Sya pake tsel flash unlimited.
  7. Ass.wr.wb.Kang Qosim..
    suami sy pndah tugas ke sangatta, di SubDenpom VI/1-5 sangatta, apakh ada SLTP n SD yg dkt dgn daerah kntor suami sy n disana apakh ada Ekpedisi khusus utk mngangkut barang2 pindahan? trm ksh
    Wass, wr,wb..
  8. @ibu Narty: wassalamu'alaikum, maaf Bu, bru sy balas. Saya baru pulang dari kab. Paser. Kalau tidak salah, kantor subDenPom VI/Sangatta ada di Pusat Perkantoran Bukit Pelangi, Pusat Pemerintahan Kab. Kutai Timur. Untuk sekolah SD sekira 1-2 km dari kantor Bapak, untuk SMP sekira 7 km. Tentang ekspedisi, sayangnya Ibu tidak menyebutkan tinggal di mana? Seandainya di Kaltim, Ibu bisa saja menyewa mobil L300. 3 bulan y.l. saya membawa barang dari Kutai Barat sejauh 500 km, biayanya 2 juta. Bila tinggal di Jawa, saya kira Ibu bisa menggunakan jasa PT. Pos Indonesia, lebih efisien sepertinya bila dibanding ekspedisi lain. Teman saya biasa memaketkan "pakaian" lewat jasa ini. Demikian semoga membantu.
  9. Assalamualaikum numpang tanya kalo dari bandung ke sangata transportasi route kota mana saja supaya bisa sampai ksana dan brapa biaya nya kirakira
  10. @anonim
    1. Bandung-Jakarta
    2. Jakarta-Balikpapan via pesawat, tarif bervariasi.
    3. Balikpapan-Sangatta, melewati Samarinda, Anda bisa langsung ikut mobil travel, ini salah satu travel yang bisa anda anda hubungi 081347000666 (ainur travel) tarif sekira Rp 120 ribu. Anda juga bisa naik taksi argo dari Bandara Sepinggan Balikpapan ke Sangatta tarifnya bisa jutaan.
  11. aslamualaikum,,numpank tanya masbro,di sangata ada gk bengkel press motor,,klo ada tmptx dmn ya,,sya dr bppn,mw krja d sangata,tp krna kcelakaan d jalan,motor sya bngkok,jd gk bs pke lg,,mohon bantuanx,aslamualaikum,,numpank tanya masbro,di sangata ada gk bengkel press motor,,klo ada tmptx dmn ya,,sya dr bppn,mw krja d sangata,tp krna kcelakaan d jalan,motor sya bngkok,jd gk bs pke lg,,mohon bantuanx,
  12. @ sofyan: jika yang anda maksudkan adalah press velg, setahu saya ada di Jalan Pendidikan arah ke Bukit Pelangi di sekitar Penginapan (Hotel) 45, nanti anda tanya-tanya. Kalau yang lain saya gak tahu soalnya saya baru 10 bulan di Sangatta, pindahan dari Melak, Kutai Barat :)
  13. Ass.Wr.Wb Kang Qosim,numpang nany Kang ini qt kn puny usaha jualan sate/gulai kambing,trus qt puny keinginan utk cba msuk ke sangatta,tp qt blum jlas bgimn kdaan disn cma dengr2 dr kwan aja,yg ingin sy tanykn "apkh disangatta udh byak yg jualan sprt yg q jual ini,trus ssah apa g cri kambing disna?" Sblumny sya ucpkn byak trima ksih atas informasiny,Wass.Wr.Wb
  14. @ om arifin: wassalamu'alaikum. Menurut pengamatan saya untuk usaha gulai/sate kambing sepertinya jarang (tapi gak tahulah kalau saya salah lihat :) ), yg banyak itu sate ayam madura, rm padang, lamongan. Untuk memastikan ada baiknya survey dulu. Cara pandang pengusaha spt anda dan belum pengusaha spt saya berbeda.
    Untuk suplai kambing, anda bisa mencarinya di daerah antara pinang dan km 5 poros sangatta-bontang, cari saja warung bone ada dekat situ. Oh ya, kalau nanti sudah berdiri usahanya kasih tahu saya ya :P ngarep.com
  15. Ma ksih kang atas informasiny,SIIIPP past ksih kbarr,InsyaAllah mingg2 ini akn survey...
  16. Kang, kalau usaha tours, travel, ticketing, hotel reservation, kira2 apa masih ada peluang ya?
    kalau kuliner bagaimana?
  17. @ om Dien: kalau menurut saya masih ada peluang (termasuk kuliner). Namun tentu saja ada persaingan, namanya juga usaha. Asumsi saya: Sangatta merupakan kota tambang, tempat perusahaan PT KPC berada. Dus, kota ini "dipenuhi" oleh para pendatang.
    Ada baiknya Anda melakukan survey dulu, usaha apa yang kira-kira cocok. :)
  18. Mau kasih info min, siapa tau ada yg memerlukan, tersedia kos kosan 5 kamar bangunan baru, bersih lantai keramik untuk info lebih lanjut call 08157080003 ( no sms )
Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!