Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya

Tips Penyajian Teh Agar Enak dan Nikmat

Berikut adalah cara menyajikan teh agar rasanya enak dan nikmat, menurut Stephen HB Twining, seorang raja teh dari Inggris

1. Sebaiknya kita mengalokasikan satu teko khusus yang digunakan untuk menyeduh teh. Bahan teko bisa dari porselen, stainless steel atau yang lainnya

2. Pastikan tidak ada noda pada bagian dalam teko. Noda pada sisi dalam teko dapat mempengaruhi rasa teh. Begitu menemukan ada noda, segera bersihkan dengan cara merendam teko dengan air panas dan mendiamkan selama 3-4 jam. Bila teko ditemukan berkarat segera ganti

3. Kualitas air turut mempengaruhi kualitas teh. Sebaiknya menggunakan air dari keran. Air keran mengandung lebih banyak oksigen yang dapat membantu mengeluarkan rasa teh.

4. Hangatkan teko sebelum menuangkan air panas. Permukaan yang dingin dapat mengurangi suhu air panas yang baru saja kita tuangkan. Padahal, guna memperoleh hasil maksimal, teh harus dicelupkan kedalam air bersuhu 100 derajat celcius. Khusus Greentea, suhu air ideal 95 derajat celcius.

5. Setelah menggunakan teko, harus segera kita cuci, tanpa sabun. Setelah itu, segera keringkan dan simpan di tempat aman. Teh disimpan di tempat kedap udara sebab teh bersifat hidroskopik atau menyerap aroma-aroma benda di sekitarnya.

6. Jangan pernah memanaskan teh yang sudah dingin (sumber: suaramedia)

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

2 komentar

  1. nice info :-)
  2. cocok ne buat temen baca koran
    Keampuhan Backlink Blog Edu
Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!