Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya

Meningkatnya Traffic Rank Alexa Blog ini

Motif pembuatan blog ini awalnya sederhana: just write. Menulis apa pun yang bisa ditulis. Sepanjang ada waktu dan kesempatan dan ada ide melintas. Saya tidak terlalu menghiraukan apakah sesuai dengan kompetensi, kaidah bahasa dan penulisan, yang penting menulis -lebih tepat disebut belajar nulis.

Saya sering membaca blog teman yang terkadang menyinggung tentang PR, SEO, dan traffic rank. Blog yang mempunyai PR, SEO yang bagus sangat berpotensi menarik income dari penayangan iklan, sebab mempunyai pengunjung yang banyak.

Nah, berkenaan dengan itu saya punya pengalaman dalam meningkatnya traffic rank alexa. Mulai hari Ahad lalu saya blogwalking ke sekira 20-an blog, kali ini saya meninggalkan backlink, tidak seperti dulu yang hanya sekedar membaca. Maklumlah sering pakai Opmin 4.2, sehingga widget shoutmix dan cbox pada blog teman kadang tak terbaca. Dalam kurun 3 hari traffic rank alexa saya naik dari kisaran 6,99 juta menjadi 4,42 juta. Bulan Agustus-September malah pernah 11 jutaan!

Kesimpulannya, bila ingin meningkatkan traffic rajin-rajinlah untuk silaturrahim ke sesama blogger dengan meninggalkan backlink di shoutmix dan cbox, bagus lagi bila saling tukar link, apalagi untuk blog yang bertujuan memburu SEO dan PR. Dan, bagi pengguna Opera Mini gunakan yang versi modif misalnya 2.06 agar bisa mengisi shoutmix untuk meninggalkan backlink.
Khusus blog ini, saya tidak merisaukan bila traffic rank dan PR-nya tidak bagus. Bisa ngeblog seperti ini bagi saya sudah menyenangkan apalagi bila ada postingan yang bisa bermanfaat bagi pengunjung. Mudah-mudahan dapat pahala. Pemasangan widget shoutbox, feedjit, flag counter dan iklan di blog ini dimaksudkan sebagai "pemanis", biar tidak polos. Having fun lah!
Dan, aktivitas blogwalking melalui linkback ternyata memang menyenangkan sambil menyisihkan sedikit anggaran untuk beli T-SEL FLASH. Hehehe
--------------------------------------------------------------
Ovi Mail: Create an account directly from your phone
http://mail.ovi.com

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

5 komentar

  1. trik paling jitu bos
  2. cara tuker link gmn mas?
  3. @ arek pakisaji: maksud sampean belum jelas nih. Mau tukar link atau membuat widgetnya? Kalau mau tuker link sama saya, tinggal masukkan link (yakni url blog ini: http://blogeqosim.blogspot.com) di blog sampean, kalau sudah, konfirmasi di cbox nanti akan saya pasang balik url sampean. Kalau mau membuat widgetnya, saya yakin sampean sudah tahu, buktinya sampean bisa ngeblog. Widgetnya ada di dasbor> tata letak> tambah widget> tautan atau blogroll, stlah itu isi linknya. Bisa juga pakai "banner" tinggal search di google.
  4. betul mas, prinsipnya, kalo mau dikenal, minimal kita harus mengenalkan diri dulu sama semua orang.oke...salam kenal ya mas..jangan sungkan mengunjungi blog saya & trus boleh koq kasih komentar or kritikan.
  5. info bagus brow..makasih...
Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!