Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya

Cara Alexa Menghitung Ranking Blog Kita

Hampir semua blog memasang widget "Alexa Traffic Rank". Blog ini dan blog Anda memasang juga, 'kan? Seperti kita ketahui,
"Alexa traffic rank" adalah ukuran popularitas sebuah website atau blog. Ranking sebuah website atau blog dihitung menggunakan kombinasi rata-rata pengunjung harian dan tampilan halaman (pageviews) selama 3 bulan. Website dengan kombinasi pengunjung dan tampilan halaman tertinggi diberi ranking #1.

Adapun "traffic rank in country" -bisa kita lihat bila kita mengeklik link widget- adalah ukuran popularitas website atau blog di negara tertentu. Ranking menurut negara dihitung dengan menggunakan kombinasi rata-rata pengunjung harian dan tampilan halaman (pageviews) dari user di negara tersebut selama 3 bulan. Website atau blog dengan kombinasi pengunjung dan tampilan halaman (pageviews) tertinggi diberi ranking #1, trafik di suatu negara di-update tiap hari.

Sedangkan "Site lingking in" adalah ukuran reputasi sebuah website. Nah, bila ingin bagus ranking blog kita banyakin jumlah pengunjungnya. Banyak cara bila kita menginginkannya.

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

5 komentar

  1. Info yang sangat bermanfaat...
  2. Info yang benar2 berguna sob...Kalo boleh menambahkan kalau ingin dapat ranking bagus ya mesti rajin posting kalau bisa sih tiap hari...Mungkin bisa meningkatkan alexa juga....
  3. thanx infox om,,
  4. terimakasih kawan sudah berbagi informasi :) nice blog...salam sukses selalu
  5. Kalau bisa beri contoh penghitungan alexa rank agar mudah dipahami. Tks.
Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!