Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya

Tentang Blog ini

BACKGROUND
Pada mulanya ikut-ikutan, gara-gara sering membaca blog orang saat browsing via ponsel. Lalu mulailah saya membuat blog di blogger.com. Sebelumnya, saya sudah mempunyai akun email di gmail jadi mudah.

MOTIF
Blog yang bagus, menurut saya yang mempunyai spesifikasi khusus seperti blog kuliner, memancing, politik, hukum, traveling, dsj. Dan, blog ini tidak termasuk kelompok di atas. Blog ini saya perumpamakan seperti buku catatan pribadi tapi bukan pula diary. Oleh karenanya, nuansa gado-gado begitu terasa, itu tidak apa-apa, namanya juga catatan. Mengapa blog? Blog sifatnya evergreen (buku bisa rusak), mundial, keren, bisa dilihat teman bahkan mungkin anak cucu, dan mudah-mudahan ada yang bermanfaat bagi pengunjung.

KONTEN
Sebagai buku catatan pribadi digital, blog ini berisi macam-macam hal. Politik, medis, tips, ekonomi, etc. Sebagian saya ambil dari buku catatan konvensional saya, ada juga dari situs, ada pula foto-foto pribadi, kadang saya sertai pula pandangan pribadi. Bila mengambil dari situs, saya usahakan saya tulis sumbernya. Ada beberapa postingan yang saya copy paste secara utuh maka url sumber saya sertakan lengkap. Tapi secara umum tidak. Sekali lagi ini catatan. Jadi mohon maklum.

TAMPILAN
Blog ini sudah beberapa kali berganti template. Mau saya biar enak dipandang. Konsekuensi dari blog bisa diakses dari mana saja, dengan sifat yang umum (sebetulnya bisa saja disetting untuk kalangan terbatas seperti pkswatch.blogspot.com yang mempunyai isu sensitif tapi blog ini "tak layak jual" jadi biar saja seperti ini)
oleh karena itu saya sertakan widget buku tamu, pengunjung, dsj. Sebenarnya, saya ingin mengganti template lagi tapi harus rebuilt dari awal pengaturan widgetnya, kan sayang! (pengalaman mengganti template ini saya ulang dari 0, widget yang ada terhitung mulai 1 Juli 2009).

SARANA BLOGGING
Sebagian besar postingan ini saya posting melalui email pada ponsel cq Ovi Mail (fitur push email punya Nokia) makanya di bawah postingan terdapat "iklan" dari Ovi Mail. Keuntungan: sangat hemat , fun, praktis dan fleksibel, whenever dan wherever. Postingan tanpa foto biayanya maksimal Rp 10,- Pakai foto tergantung memori. Biasanya Rp 100,- dengan 1 foto.
Kekurangan: tidak bisa menyertakan label sehingga tidak saya sertakan widget kategori, dan tentu saja mesin google menjadi terbatas dalam "memasukkan" blog ini dalam jaring laba-labanya. SEO-nya tak mantaplah. Oke, mungkin ini dulu ya! Sebagai tambahan postingan ini punya memori 4kB bila diposting biayanya sekitar Rp 5 - Rp 10,-
-----------------------------------------------------------------
Ovi Mail: Create an account directly from your phone
http://mail.ovi.com

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

3 komentar

  1. abi azyiz blognya tambah bagus ni,,,entar kalo saya pulang ajarin lagi ya,,,he,he,he
  2. mantab bung aziz....berkarya trus....
  3. @edy: mun awak dah mulang, kendia abi aziyz padahi, insya Alloh
    @odah etam: terima kasih atas dukungan Anda
Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!