TENTANG NARABLOG

Seorang ayah dari 3 orang anak blasteran Jawa-Bugis Mandar, terdiri dari 2 (dua) putra dan 1 (satu) putri. Lahir di lereng sebelah utara Gunung Prahu, masuk wilayah administratif Kabupaten Batang, Jawa Tengah yang terkenal dengan Alas Roban-nya itu (1976) sebagai bagian dari rakyat jelata dan hidup di lingkungan santri. Separuh hidupnya dihabiskan di Jawa Tengah, separuh di Kalimantan Timur, dan selebihnya (4 tahun) di Sumatera Selatan.



Gunung Prahu, Plato Dieng terletak di sisi satunya (suaramuhibbudin.wordpress.com)
Menikah dengan seorang putri berdarah Bugis-Mandar di Pesantren Hidayatullah Balikpapan, Kalimantan Timur. Anak pertama lahir di Balikpapan, anak kedua lahir di Melak, Kota Sendawar, Kutai Barat. Baik Balikpapan maupun Kutai Barat semuanya masuk propinsi Kaltim. Adapun anak ketiga lahir di Sumatera Selatan. Karena tuntutan tugas, sekarang tinggal di pinggiran Kota Palembang.  Secara sederhana, keluarga kecilnya bisa digambarkan sebagai "ayah Jawa, ibu Sulawesi, anak-anak Kalimantan, dan hidup di Sumatera".


Gunung Perahu (sumber gambar)
Dengan kondisi itulah ia dan anak-anak dan juga keluarga besarnya, berkepentingan terhadap Indonesia yang Satu, Indonesia yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur sebagai tempat lahir, besar, dan tempat berjuang menggapai segala cita-cita. Tempat di mana keluarganya terserak di beberapa pulau besar di negeri ini.

Jejak yang Tertinggal (2009- Juni 2015)





TENTANG BLOG INI

 LATAR BELAKANG 

Saat berselancar si dunia maya, saya sering membaca blog orang. Saya berpikir bagaimana ya, jika saya punya blog sendiri, hitung-hitung belajar menulis. Dan, siapa tahu saya juga punya singkong bakat yang terpendam :P. 
Lalu meluncurlah saya ke situs blogger.com dan mulai bereksperimen (Pebruari 2009).

MOTIF 

Blog yang bagus, menurut saya yang mempunyai spesifikasi khusus seperti blog kuliner, memancing, politik, hukum, traveling, dan sejenisnya. 
Blog ini tidak termasuk kelompok di atas. Saya perumpamakan seperti buku catatan pribadi tapi bukan pula diary. Oleh karenanya, nuansa gado-gado begitu terasa. Bagi saya itu tidak apa-apa, namanya juga catatan. Mengapa blog? Blog sifatnya evergreen (buku bisa rusak), mundial, keren, bisa dilihat teman (bahkan mungkin anak cucu), dan mudah-mudahan ada yang bermanfaat bagi pengunjung.

ISI

Sebagai catatan pribadi digital, blog ini berisi macam-macam hal. Politik, medis, tips, ekonomi, etc. Sebagian saya ambil dari buku catatan konvensional saya, ada juga dari situs, ada pula foto-foto pribadi, kadang saya sertai pula pandangan pribadi. Bila mengambil dari situs, saya usahakan saya tulis sumbernya. Postingan-postingan awal dari blog ini juga masih "amberegul', maklum masih pemula! :)
Ada beberapa postingan yang saya copy paste secara utuh maka url sumber saya sertakan lengkap. Tapi secara umum tidak. Sekali lagi, blog ini (Tak) Lebih dari Sekedar Catatan!

PERUBAHAN DOMAIN

Sejak Pebruari 2009 hingga 24 Oktober 2014, blog ini beralamat di blogeqosim.blogspot.com, blog gratisan sebagai sarana belajar di dunia maya. Setelah itu, blog ini bermigrasi ke ranah baru www.kosim.web.id.

Akun Google+:  +Kosim Abina Aziyz
Kirim e-Mail ke Kosim
TENTANG NARABLOG TENTANG NARABLOG Reviewed by Kosim Abina Aziyz on November 30, 2016 Rating: 5
Powered by Blogger.