Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya

Cara Mengetahui Siapa yang Paling Suka "Stalking" pada Facebook Kita

Hampir bisa dipastikan, mayoritas netizen mempunyai akun jejaring sosial, misalnya FB, Google+, dan Twitter Banyak pula yang kenal dunia internet-justru- melalui pintu jejaring sosial. Facebook-an bisa, ditanya apa alamat e-Mailnya malah tidak tahu. Sebagai jejaring sosial, kita akan berhubungan dengan banyak orang: teman sangat dekat, dekat, agak dekat, agak jauh,  jauh, dan sangat jauh. Ada pula orang yang tidak kita kenal dalam dunia nyata yang menjadi teman.

Pada kasus Facebook, jika kita mempunyai banyak teman maka beranda akan penuh sesak dengan berbagai "timeline". Hal ini akan menyulitkan untuk mencari "kabar" dari teman tertentu (saudara di kampung, misalnya) yang akan kita ketahui keberadaannya. Bagaimanakah kabarnya, sedang apa, apakah baik-baik saja. Dus, jika menghadapi hal seperti ini, jalan yang paling sering digunakan adalah dengan membuka profilnya. Kegiatan seperti inilah yang disebut oleh anak-anak sekarang dengan sebutan "stalking". Hanya saja, kegiatan stalking ini biasanya dikonotasikan dengan hal yang negatif: kata "stalking" digunakan dalam menunjuk pada suatu perhatian yang tidak diharapkan dari seseorang atau mungkin sekelompok orang terhadap orang lain  Lain orang, tentu mempunyai kasus yang berbeda. Kalau "stalking" sama para saudara, kan tidak apa-apa. Bisa jadi mereka juga melakukan hal sama pada profil Facebook kita.

*********

Untuk mengetahui siapa saja yang suka melihat profil kita, begini caranya


begini tampilan laman yang berisi "view source" berupa kode HTML

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

Posting Komentar

Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!