Akun Facebook Kita Di-hack? Ini Cara Mengeceknya

Beberapa teman di media sosial Facebook, mengaku bahwa akun Facebook-nya diretas (di-hack) oleh orang lain. Akibatnya, mereka tidak bisa masuk (log in), dan harus mengubah nama profilnya.
Facebook, sebenarnya sudah menyediakan fasilitas untuk mengantisipasi terjadinya peretasan terhadap akun para penggunanya. 

Berikut adalah cara untuk mengecek apakah akun Facebook kita sudah diretas (di-hack) oleh orang lain.

1. Setelah masuk (log in), masuk ke menu "Pengaturan"


2. Setelah itu, pilih menu Keamanan> Tempat Anda Masuk


3. Pilih menu "Tempat Anda Masuk" dengan mengkliknya. Periksa apakah ada hal yang mencurigakan? Jika ada perangkat atau lokasi yang tidak dikenal -misalnya selama ini ketika Facebook-an mulai dari mendaftar hingga aktif selalu menggunakan ponsel, namun muncul keterangan desktop- segera pilih "Akhiri Semua Aktivitas". Setelah itu klik tombol "Tutup".


4. Setelah itu, ganti "kata sandi" kita untuk mencegah akun kita dimasuki orang lain. Pengaturan> Umum> Kata Sandi> Sunting

5. Untuk mengantisipasi terjadinya aksi peretasan (hacking) akun Facebook kita, pilih Pengaturan> Keamanan> Peringatan masuk. Ketika ada orang lain masuk (log in) ke akun Facebook kita, maka akan ada pemberitahuan sesuai dengan yang kita pilih: e-Mail atau SMS.

Akun Facebook Kita Di-hack? Ini Cara Mengeceknya Akun Facebook Kita Di-hack? Ini Cara Mengeceknya Reviewed by Kosim Abina Aziyz on July 30, 2015 Rating: 5
Powered by Blogger.