Start Menu untuk Windows 8: Easy Start BOX

Pertama kali menggunakan Windows 8.1, saya mengalami "shock". Mungkin karena sudah terbiasa memakai Windows sebelumnya yang selalu ada start menunya. Sehingga saat menghadapi Windows 8.1 sedikit agak kecewa.

Memang sih, kelebihan dari Windows 8.1, kita bisa mengunduh aplikasi dan game seperti yang ada pada Windows Phone. Jadi kita bisa main Farm Village atau Ice Age Adventure, misalnya! Namun untuk urusan "mobile-mobile"-an saya sudah terbiasa memakai Android. Dus, saat memakai notebook, yang ada di benak ya urusan yang berkenaan dengan kebiasaan menghadapi desktop. Contohnya membuka Micr*soft Word, Excell, dan sejenisnya.

Tidak menunggu lama, saya kemudian mendapatkan aplikasi Start Menu yang didesain untuk Windows 8.1, bernama Easy Start Box, pengembangnya Baidu Jepang. Saya perhatikan, start menu ini khusus menampilkan aplikasi untuk desktop, sementara jika kita ingin menuju Start Screen maka kita cukup menekan tombol Windows pada papan ketik.

Oke, kita lihat tampilan awal dari Windows 8.1


Setelah, Easy Start Box diinstal, penampakannya jadi begini


Jika Easy Start Box kita klik, akan seperti ini tampilannya


Tampilannya bisa kita atur sesuai keinginan, termasuk jika ingin menandai sebuah aplikasi kedalam Favorit. Nah, jika ingin melihat Start Screen, tekan tombol "Windows" pada papan ketik.

Download Easy Start Box
Start Menu untuk Windows 8: Easy Start BOX Start Menu untuk Windows 8: Easy Start BOX Reviewed by Kosim Abina Aziyz on June 05, 2015 Rating: 5
Powered by Blogger.