Videoder: Mendownload Musik/Video Youtube di Android dengan Mudah

Sudah beberapa kali saya mengunduh aplikasi pengunduh video/musik dari Google Play. Yang saya dapatkan, ada yang harus mengopi paste tautan video, ada juga yang tidak menyediakan video dari Youtube, katanya menyalahi term of service dari Youtube.

Akhirnya, saya mencari di App Store Pihak Ketiga, Mob*genie. Yang jelas aplikasi dari video downloader banyak. Saya pilih salah satu aplikasi, namanya Videoder dan pengembangnya bau-bau India gitu, Rahul Verma. Mulanya agak kurang yakin, jangan-jangan aplikasi asal-asalan. Ternyata dugaan saya keliru, aplikasi ini justru sangat bagus! Cara kerjanya sederhana, desain yang lumayan stilish, dan mempunyai fitur yang keren.

Berikut ini fitur-fitur keren yang bisa kita dapatkan dari Videoder

1. Tampilan Sederhana

Tampilan sederhana dibilang keren? Iyalah, karena dalam dunia teknologi, makin bagus teknologi maka makin simple pengoperasiannya. Aplikasi ini terdiri dari dua layar: daftar pencarian dan hasil unduhan. Kolom pencarian, berbagai-pakai berkas dan setelan ada di atas.



2. Tidak perlu copy paste tautan

Kita hanya cukup memasukkan kata kunci dan akan muncul ratusan (bahkan mungkin ribuan) video. Selanjutnya kita hanya perlu menyentuh video yang akan kita download.







3. Mendownload Beragam Resolusi


Aplikasi ini menyediakan video dengan beragam resolusi dan format: 144p, 240p, 360p, 480p, 720p, dan 1.080p (full HD); mp4, flv, 3gp, WebM, dan direct mp3. Untuk video dengan resolusi 720p dan full HD tentunya sesuai dengan video yang diunggah (upload).



4. Video Streaming 


Kita bisa juga melihat streaming video, atau sekedar melihat pratinjau sebelum mendownloadnya. Fitur ini sangat berguna agar video yang kita download sesuai dengan keinginan.




5. Download Audio mp3 secara langsung


Kita juga dapat langsung mendownload audio streaming dari bermacam video. Tidak perlu aplikasi terpisah, tidak perlu meng-encode video ke mp3. Lihat point ketiga di atas.

6. Resumable Download

Saat proses download berlangsung, kita dapat menghentikan sementara untuk dilanjutkan di lain waktu. Atau jika proses download terputus, dapat dilanjutkan kembali. Hal ini tentu menghemat waktu dan tenaga.




Ingin mendownload? Silakan klik Download Videoder
atau klik link ini
Videoder: Mendownload Musik/Video Youtube di Android dengan Mudah Videoder: Mendownload Musik/Video Youtube di Android dengan Mudah Reviewed by Kosim Abina Aziyz on October 12, 2014 Rating: 5
Powered by Blogger.