Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya

Offline Google Mail, Ekstensi pada Google Chrome

Di antara mungkin sudah terbiasa menggunakan software "e-mail client" seperti Mozilla Thunderbird atau Microsoft Outlook. Namun saya lebih suka menggunakan "e-mail client" yang terintegrasi dengan browser. Untuk hal ini browser Opera memiliki kelebihan dibanding browser lainnya karena browser ini menyediakan fasilitas "e-mail client" yang dinamakan Opera Mail.


Mungkin ada yang berpendapat, kalau sekedar mengakses e-mail kita bisa membuka situsnya langsung seperti gmail, ymail, hotmail, dan seterusnya. Ini memang betul! Namun kelebihan "e-mail client" adalah kita bisa mengakses e-mail tanpa harus selalu terkoneksi dengan jaringan internet. Hal ini menyenangkan bagi blogger(.com)  yang akan meng-update postingannya tanpa harus terhubung dengan internet. Jadi bisa tenang karena hemat bandwidth.

Nah, belum lama ini saya menemukan aplikasi sejenis Opera Mail yang ada pada Google Chrome namanya Offline Google Chrome.
Tampilannya, kaya gini nih!

untuk memasang ekstensi ini pada Google Chrome kita silakan kunjungi halaman ini. (persiapkan akun Gmail kita untuk menginstallnya).

Setelah terpasang, kita dapat mengaksesnya setiap kita membuka tab baru pada Google Chrome, seperti ini

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

Posting Komentar

Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!