Memaksimalkan Kolom Pencarian pada FB sebagai Mesin Pencari Realtime

Dilihat dari jumlah kunjungan dan pageviews, kehadiran situs Jejaring Sosial Facebook mengancam singgasana raja internet Google. Oleh karenanya Google pun mengeluarkan layanan sejenis yang bernama Google+. Sebelum itu, Google juga mengeluarkan layanan pencarian yang diberi nama Google Realtime, berkenaan dengan keberadaan situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Sayangnya setelah kemunculan Google+, layanan Google realtime ini (sementara) dihentikan (baca: Google+ Bikin Pencarian Real Time Google Dimatikan di detik.com).

Bagi yang terbiasa dan memerlukan layanan Google Realtime, tentu menemui "kuldesak". Namun, sebetulnya kita masih bisa memanfaatkan layanan "pencarian" yang disediakan oleh Facebook yang selama ini hanya sering digunakan untuk mencari mencari nama seseorang saja.
Misalnya, kita ingin mengetahui "berita realtime" tentang Pilkada Banten (bisa juga yang lainnya: produk, cuaca, harga emas, dst)
Pertama, isi frase "pilkada Banten" pada kolom pencarian

Kedua, nanti akan muncul halaman seperti ini
Ketiga, klik pada "kiriman untuk umum" nanti akan muncul hasil pencarian secara realtime seperti ini
Nah, sekarang kita bisa mengetahui berita yang bersumber dari media non-mainstream!
Memaksimalkan Kolom Pencarian pada FB sebagai Mesin Pencari Realtime Memaksimalkan Kolom Pencarian pada FB sebagai Mesin Pencari Realtime Reviewed by Kosim Abina Aziyz on October 10, 2011 Rating: 5
Powered by Blogger.