Berinternet Hemat dan Cepat dengan Opera 11.10

Dalam keseharian, saya hampir tiap hari tidak bisa lepas dari Opera Mini cq ponsel. Baca berita, mengetahui kabar teman, baca blog, dan sejenisnya. Maklum kami tidak punya TV di rumah. Yang jadi masalah, adalah ketika dapat email yang mesti dicetak, ponsel (java) saya tidak bisa melakukannya. Mau gak mau, saya harus menggunakan netbook plus modem. Nah, berbeda saat menggunakan Opmin yang bisa dikatakan cepat saat berinternet meskipun sinyal yang tersedia EDGE. Ngenet pakai netbook bila sinyal yang didapat EDGE atau GPRS, pasti lama. Sementara sinyal di tempat tinggal saya sering dapat EDGE. Oleh karenanya, saya mulai berpaling pada browser Opera sebagai usaha untuk mengatasi "keleletan" ini. Selama ini saya memakai Firefox 4 dan kadang-kadang Google Chrome.


Browser Opera menyertakan mode Opera Turbo yang unik, yang dapat memuat halaman web hingga lima kali lebih cepat daripada browser lainnya.
Saat menggunakan Opera Turbo, koneksi aman tidak melewati server Opera. Ini berarti bahwa saat kita menggunakan bank atau mengirimkan data sensitif, Kita berhubungan langsung dengan situs web tersebut.

Saat Opera Turbo diaktifkan, halaman web dimampatkan via server Opera sehingga menggunakan data lebih sedikit dari aslinya. Ini berarti lebih sedikit yang harus diunduh, jadi kita dapat melihat halaman web dengan lebih cepat. Untuk mengaktifkan Opera Turbo, kita tinggal mengeklik ikon Opera Turbo di kiri bawah jendela browser Opera. Saat kita tersambung ke koneksi cepat lagi dan Opera Turbo tak lagi dibutuhkan, browser Opera akan otomatis menonaktifkannya.














Klik Opera 11.10 untuk mendownloadnya.
Berinternet Hemat dan Cepat dengan Opera 11.10 Berinternet Hemat dan Cepat dengan  Opera 11.10 Reviewed by Kosim Abina Aziyz on April 17, 2011 Rating: 5
Powered by Blogger.