Bismillah Mail: Akun Unik dan Setting Manual pada Ponsel S40

Agar tidak sekedar menjadi ajang narsis dan kongkow-kongkow secara virtual, saya mengikuti beberapa grup dalam FB. Dan inilah salah satu sisi positif dari FB, saya mendapatkan informasi dari Akhina AC tentang adanya akun email unik bernama Bismillah Mail.

Keunikannya terletak pada nama Bismillah, yang bisa kita jadikan identitas sebagai Muslim melalui akun email. Kita bisa mendapatkan akun email unik ini dengan alamat namaanda@bismillah.com dengan ruang penyimpanan sebesar 1 GB. Silakan klik di sini untuk mulai register.

Menurut Bismillah.com, Bismillah Mail mendukung POP3 atau IMAP dan koneksi aman via SSL. Selain itu, juga bisa diakses melalui mail-client seperti Outlook, Thunderbird dan Apple Mail. Oleh karenanya, Bismillah Mail bisa diakses dari ponsel: Windows Mobile, Android dan iPhone. Bahkan ponsel dengan platform S40 cq. Nokia 3120c, Bismillah Mail bisa di-push kedalamnya, saya sudah mencobanya.

Dan berikut, cara setting manual Bismillah Mail pada Nokia 3120c (tentu saja setelah kita mempunyai akun email):
A. Nama Kotak Surat: Bismillah Mail
B. Nama Saya: nama kita pada akun email
C. Alamat email: namakita@bismillah.com
D. Info login:
1. Nama pengguna: namakita@bismillah.com
2. Kode sandi POP3: password kita
E. Pengaturan Surat Masuk
1. Server: bismillah.com
2. Keamanan: mulai TLS
3. Port: 110
4. Gunakan jalur akses pilih: ya
F. Pengaturan Keluar (SMTP)
1. Server: bismillah.com
2. Balas ke alamat: namakita@bismillah.com
3. Otentikasi SMTP: aktif
4. Nama pengguna: namakita@bismillah.com
5. Kode sandi SMTP: password kita
6. Keamanan: mulai TLS
7. Port: 25
8. Gunakan jalur akses: ya
G. Tampilkan jendela: tidak

update: untuk sementara, push email bismillah.com bisa menerima email namun belum bisa mengirim. Masih dicari letak permasalahannya. Apakah pada kode port? Atau pada pengaturan keamanan?
Bismillah Mail: Akun Unik dan Setting Manual pada Ponsel S40 Bismillah Mail: Akun Unik dan Setting Manual pada Ponsel S40 Reviewed by Kosim Abina Aziyz on October 06, 2010 Rating: 5
Powered by Blogger.