Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya

Togetherville, Jejaring Sosial untuk Anak-anak

Di antara kita, ada yang mempunyai anak-anak yang mulai mengenal berinternet dan ada pula yang sudah terbiasa browsing bersama ayah bunda.

Dalam obrolan di Facebook, malah ada teman yang membolehkan putranya (masih duduk di bangku SD) mengakses Facebook punya sang ayah. Hal seperti ini tentu sangat riskan sebab banyak obrolan yang dilakukan orang dewasa tidak semuanya layak dikonsumsi oleh mereka. Belum lagi bila ada video atau gambar yang mengandung unsur negatif seperti kekerasan dan erotisme, bisa mengalami "shock otak" tuh anak.

Nah, untuk menyalurkan "bakat" anak seperti ini -suka online dalam situs jejaring sosial- kita bisa membuatkan akun di situs togetherville.com. Situs ini termasuk situs berjenis komunitas online yang dirancang khusus untuk anak-anak usia 6-10 tahun (usia 13 tahun pun bisa bergabung). Mirip-mirip FB. Orang tua/wali dapat memasuki ke situs ini dengan akun FB tapi tidak sebaliknya.

Togetherville menyediakan pengembangan yang dapat dilakukan oleh anak-anak, seperti:
a. Ekspresi diri, meliputi seni, musik, gambar, gifting, pesan. Tentu saja bisa memperbarui status beserta komentar
b. Hiburan, seperti klip film, video, dan games.
c. Pendidikan, seperti membaca, matematika, dan belajar apps.

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

2 komentar

  1. Wah bermanfaat sekali infonya sob, aku juga sedih klo liat anak2 yg sudah FB-an,sekarang dah ada solusi nih :)
  2. terima kasih atas sharenya, mau meLuncur duLu ke TKP biar Lebih jeLas.
    ijin untuk menjadi foLLower di bLog ini, saLam kenaL.
Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!