Download IM-ku, Aplikasi Chating Lokal

Tadi siang, saya membaca berita adanya aplikasi chatting (untuk ponsel) buatan lokal, namanya IM-ku. Meskipun buatan lokal, aplikasi ini tak kalah hebat dari aplikasi asing seperti eBuddy, YM atau Gtalk. Kelebihan utamanya adalah menggunakan nomor ponsel sebagai ID, bekerja pada ponsel multiplatform, dan multioperator.

Untuk mendownload silakan klik link get.im-ku.com atau SMS (ketik IMKU dan kirim ke 9800) dan kita akan mendapat SMS balasan berisi link untuk mendownload. Saat saya mendownload via Opera Mini tampilan situs kurang optimal (faktor tipe ponsel mungkin), oleh karenanya disarankan pakai browser bawaan saja. Di situ, terdapat link download dan other brand. Apabila ponsel kita tidak ada sertifikat, klik link other brand> Java Unsigned Version.

IM-ku masih berada pada versi 0.90.40 beta dan memiliki beberapa fitur:
1. Multiplatform, bisa bekerja pada ponsel dengan platform Java, Symbian dan Blackberry
2. Multioperator, maksudnya seluruh operator mendukung aplikasi ini asal ada jaringan GPRS/EDGE/3G.
3. Nomor ponsel sebagai ID.
Kita bisa mengundang teman (invite/add) dari nomor telepon. Jadi, tak perlu menghapal PIN seperti membuat akun YM, MSN, Gtalk, eBuddy, dll.
4. Add buddy, cukup dengan memasukkan nomor HP teman yang akan diundang, isi nama pada grup yang sudah ada atau membuat yang baru
5. Send Picture, kita dapat mengirim gambar baik langsung dari kamera atau galeri.
6. Send Audio, mengirim suara yang direkam langsung dari ponsel ke teman
7. Avatar, dapat membuat avatar langsung dari kamera atau galeri ponsel dan dapat diganti kapan saja
8. Set status, cara: menu> setting> set status yang diinginkan
9. Conference, chatting dengan beberapa orang sekaligus
10. Grup
11. Menampilkan smiley.
Download IM-ku, Aplikasi Chating Lokal Download IM-ku, Aplikasi Chating Lokal Reviewed by Kosim Abina Aziyz on July 17, 2010 Rating: 5
Powered by Blogger.