Cara Mudah Ngeblog!

Dalam dunia blogging, terdapat beberapa platform blogging yang lazim dipergunakan seperti Wordpress, Blogger dan Joomla. Nah, bagi yang belum punya blog dan berminat untuk ngeblog dengan cara yang mudah, bisa mencoba menggunakan platform blogging yang ini, silakan klik tumblr.com. Untuk register, Anda hanya tinggal mengisi alamat email, password, dan url, selanjutnya mengisi captcha.

Tumblr merupakan platform blogging yang memungkinkan pengguna untuk mengirim teks, gambar, video, link, kutipan, dan audio ke Tumblelog, sebuah blog bentuk pendek. Pengguna dapat "mengikuti" pengguna lain dan melihat posting mereka bersama-sama di dashboard mereka. Seperti pada FB, pada tumblr terdapat tombol "like" atau "reblog" (posting) dari blog lain di situs. Layanan ini menekankan "customizability" dan kemudahan penggunaan.

Penekanan Tumblr adalah pada kustomisasi dan kemudahan penggunaan, dengan proses sign-up yang relatif sederhana. Ada banyak bentuk konten yang dapat ditambahkan pengguna ke Tumblelog mereka sendiri ; tujuh kategori umum untuk posting termasuk Teks, Foto, Kutipan, Link, Chat, Audio, dan Video. Pengguna "mengikuti" tumblelogs lainnya, seperti pada Twitter, dan update mereka muncul dalam satu aliran pada Dashboard. Tampilan antarmuka di mana pengguna dapat memilih tombol "like" dan "reblog" posting, serta menambahkan konten ke Tumblelog mereka sendiri. Tombol "like", memungkinkan satu user mengatakan bahwa mereka menyukai konten user lain, dan tombol "reblog" , untuk merepost konten dari satu Tumblelog ke tumblelog lain, atau memberikan umpan balik.

Terdapat fitur yang akan memungkinkan meng-upload video langsung. Sebelumnya, Tumblr hanya bisa menghost video yang diperoleh dari suatu host eksternal. Selain itu, baru-baru ini ditambahkan pula fitur yang memungkinkan blogger untuk menambahkan halaman ke blog mereka, memungkinkan lebih banyak variasi, organisasi, dan fleksibilitas.
Cara Mudah Ngeblog! Cara Mudah Ngeblog! Reviewed by Kosim Abina Aziyz on June 26, 2010 Rating: 5
Powered by Blogger.