Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya

Openbook, "Google"-nya Facebook

Bisa dipastikan, pengguna internet sering memanfaatkan mesin pencari untuk mendapatkan informasi di dunia maya. Apakah itu Google, Bing, Yahoo!, Baidu, Ask, dan sejenisnya.

Meskipun demikian, sepertinya mesin pencari ini tidak (atau setidaknya belum) bisa menembus informasi dalam hal ini status yang dikirimkan oleh facebookers. Paling-paling baru sebatas profil dari pengguna.

Nah, bila kita ingin mengetahui informasi dari facebook atau status seseorang tentang suatu hal, kita bisa memanfaatkan situs Openbook, untuk mengunjunginya silakan klik di sini. Openbook adalah situs yang mengumpulkan informasi dari FB dan membuatnya tersedia untuk publik.

Contoh, bila kita ingin tahu siapa saja yang memposting tentang "nikah", maka ketikkan kata "nikah" pada kolom pencarian. Dan lihatlah (baca) siapa saja yang membincang tentang nikah.

Oh ya, pada halaman depan situs tersebut, juga ditampilkan kutipan dari pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, dia berkata "They 'trust me'. Dumb f*ck".
Selamat mencoba bagi yang belum!

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

Posting Komentar

Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!