Menyimpan Foto di Album Web via Ponsel

Sebagai seorang blogger, kita sering mengirim postingan disertai foto. Untuk pengguna Blogger (blogspot), foto yang kita posting akan disimpan secara otomatis di Album Web Picasa, sebuah layanan hosting gratis dari Google untuk menyimpan foto kita. Album Web Picasa menyediakan ruang sebesar 1 GB. Cukup besar!

Seperti halnya blogger yang memberi fasilitas "mail2blogger", yaitu mengirim postingan melalui email, Album Web Picasa pun menyediakan fasilitas yang sama, menyimpan foto lewat email. Alhasil, kita dapat dengan mudah mengirim foto pakai ponsel tanpa harus ke warnet dan login, di mana saja dan kapan saja sepanjang ada jaringan GPRS/EDGE/3G, yang penting ponsel kita mempunyai fitur push email. Bagi Anda pemilik Nokia (3120c) yang ingin menyetting push email untuk akun Ovi Mail dan Gmail, silakan klik di sini untuk infonya.

Untuk pengaturan di Album Web Picasa silakan "sign in" dulu di situs picasa.com memakai akun email Gmail kita. Pada pengaturan cari pengaturan email, ada pada sisi kiri bagian atas. Isikan password pada kolom yang tersedia. Bila akun Gmail kita abcde@gmail.com maka alamat email yang disediakan untuk kita pakai mengirim dan menyimpan foto di Album Web picasa adalah abcde.password@picasaweb.com.
Keuntungannya, jika foto yang kita simpan pada komputer hilang, kita bisa menyalin kembali. Di samping itu, kita juga bisa sharing di dunia maya, itupun kalau kita mau.
Menyimpan Foto di Album Web via Ponsel Menyimpan Foto di Album Web via Ponsel Reviewed by Kosim Abina Aziyz on April 23, 2010 Rating: 5
Powered by Blogger.