Mengukur Kecepatan Loading Blog Kita

Sebagian besar dari kita, menginginkan situs atau blog kita berada pada daftar teratas pada pencarian Google. Nah, berkaitan dengan ini, Google memberlakukan kriteria baru pada pencariannya, yaitu kecepatan loading situs atau blog kita. Artinya bila waktu loading blog kita XL atau extra lelet, siap-siap "ditendang" dari daftar pencarian Google. Jadi, lebih cepat, lebih baik. Meskipun demikian, Google masih menganggap relevansi pencarian sebagai faktor penting.

Kita bisa menggunakan Webmaster tools untuk mengevaluasi kecepatan blog atau situs kita, misalnya saja tools.pingdom.com . Tools ini mengukur kecepatan loading blog kita yang meliputi (x)HTML, RSS/XML, CSS, scripts, gambar, plugins, redirected dan other.

Sebagai info, kecepatan loading total blog ini adalah 2,7 detik dengan objek total sebanyak 54 sebesar 335,2 KB, memakai browser Opmin 5 dan provider T-sel Flash. Relatif cepat.

Agar loading blog kita cepat, bisa dengan mengurangi gambar atau pernik yang kurang penting.

Mengukur Kecepatan Loading Blog Kita Mengukur Kecepatan Loading Blog Kita Reviewed by Kosim Abina Aziyz on April 14, 2010 Rating: 5
Powered by Blogger.