Ruang Penyimpanan untuk Blogger

Dari link yang ditinggalkan teman, saya mendapatkan info adanya penawaran hosting berbayar bagi para blogger. Alasannya karena adanya keterbatasan hosting gratis bagi blog. Nah, bila kuotanya sudah sampai, hanya ada 2 pilihan: menghapus file lama atau upgrade storage.

Beberapa layanan hosting gratis seperti 50webs memang 'limited' namun bila kita memakai hosting blog*spot (punya google), berapapun dan apapun topik yang kita posting, storage blogger bersifat 'unlimited' dengan bandwidth yang besar.

Layanan Google yang banyak dipakai orang, sebetulnya juga 'limited'. Gmail, layanan google untuk email, memberi kuota 7+ GB (dan akan terus bertambah). Dengan kuota sebesar ini, kalau hanya untuk saling berkirim email, sepertinya lama sekali baru habis, malah bisa dikatakan seperti 'unlimited'. Google docs, layanan penyimpanan untuk dokumen, spreadsheet dan presentasi, memiliki kuota 1 GB.
Nah, bila kita memposting gambar/foto ke blogger, gambar tadi akan dihosting ke Album Web Picasa, layanan hosting gratis google untuk penyimpanan gambar. Kuota Album Picasa Picasa sebesar 1 GB. Sama seperti link teman, Google menawarkan memori tambahan yang bisa kita beli. Mulai dari 20 GB ($5/tahun) sampai 16 TB ($4096/tahun). 1 TB=1024 GB.
Bagi saya sih mengapa memilih blogspot sebagai hosting, yah salah satunya karena gratis :')
Ruang Penyimpanan untuk Blogger Ruang Penyimpanan untuk Blogger Reviewed by Kosim Abina Aziyz on February 03, 2010 Rating: 5
Powered by Blogger.