Nyamannya Pakai Ovi Mail

Sudah 11 bulan terakhir, saya mempunyai akun email di Ovi Mail. Sebagai orang yang belum punya akses internet sendiri, dan jarang ke warnet, Ovi Mail sangat membantu saya dan mungkin juga orang-orang yang juga belum punya akses broadband di rumah (cq. Speedy, IM2, TelkomFlexy).
Dan, ini beberapa kenyamanan yang saya rasakan dalam menggunakannya:
1. Set-up yang mudah. Ovi Mail tersedia pada hampir semua ponsel Nokia berplatform S40. Membuat akun dan set up inbox hanya dalam beberapa langkah mudah, ambil contoh pada Nokia 3120c/2323c/2330c/2700c/2730: menu>olah pesan>email. Tekan 'pilih' > pilih 'tidak' untuk membuat akun baru bila ada konfirmasi 'apakah anda memiliki alamat e-mail...dst. Selanjutnya ikuti wizard.
2. Alamat email kita adalah namakita@ovi.com
3. Karena berada pada ponsel kita maka kita bisa mengakses kapan pun dan di mana pun (bersifat mobile) sepanjang ada sinyal GPRS atau EDGE.
4. Hemat dan fun. Setelah punya akun Ovi Mail, kita bisa kirim postingan ke blogger dengan mengirim ke alamat nama.password@blogger.com bila alamat di Gmail nama@gmail.com dengan password: password (plus foto) tanpa harus ke warnet dan punya alternatif pengganti fitur MMS. Semuanya dengan biaya yang hemat. Contoh, biaya pengiriman foto via MMS kita dikenai tarif Rp1.100,- untuk Telkomsel. Foto yang sama apabila dikirim ke sesama Ovi Mail tarifnya tergantung ukuran. Ukuran foto yang diambil dengan kamera ponsel 2.0 megapixel, maksimal tidak pernah mencapai 150 kB -pengalaman saya. Anggaplah bila berukuran 150, kita akan dibebani antara Rp 150 sampai Rp 200. (standar tarif GPRS Rp 1,-/kB). Bandingkan dengan tarif MMS!
5. Tentu saja Ovi Mail meskipun berada pada ponsel bisa terhubung dengan Gmail, Yahoo! Mail, Hotmail, dst pada desktop
6. Kita bisa mengatur interval pembaruan email semau kita: tiap 5 menit, 15 menit, 30 menit, 1 jam, 2 jam, 4 jam, 6 jam atau tidak aktif. Bila tidak aktif artinya manual pengecekannya. Cara mengatur interval: olah pesan> pengaturan pesan> pesan email> edit kotak surat> ovi mail> mendownload pengaturan> interval pembaruan kotak surat.

Catatan: postingan ini bukan iklan, lho ya! Sekedar apresiasi bagi netter yang punya kergantungan yang tinggi pada ponsel (Opmin, UCweb, Teashark)
--------------------------------------------------------------
Ovi Store: Get free stuff for your mobile phone
http://store.ovi.com/?cid=ovistore-fw-bac-na-acq-na-ovimail-g0-na-1
Nyamannya Pakai Ovi Mail Nyamannya Pakai Ovi Mail Reviewed by Kosim Abina Aziyz on January 11, 2010 Rating: 5
Powered by Blogger.