Penyebab IM Nokia Tak Bisa Dipakai (?)

Menurut review yang saya peroleh dari Google, ponsel Nokia 3120c mempunyai fitur "push email" dan IM client. Dan, sejak sembilan bulan yang lalu, saya sudah mempunyai akun email di Ovi Mail -membuatnya via ponsel. Namun, saya masih penasaran mengapa akun Gmail dan Yahoo! Mail tidak bisa di-push kedalam ponsel ini?
Selain itu, fitur IM yang built-in pada Nokia 3120c juga tak bisa berfungsi walaupun sudah memasukkan URL server: imps.msg.yahoo.com segala namun masih juga belum mau. Saya curiga jangan-jangan diblokir sama Telkomsel sebab dia punya layanan chatbox.

Saya ingat kalau mau mendaftar Telkomsel Flash kita kirim SMS ke 3636 selanjutnya saya iseng menekan shortkey *363# dan hasilnya adalah info paket yang berkaitan dengan Messaging, Chatting dan SocialNetworking, dengan rincian:
1. Paket Nokia Chat and Mail (Nokia Messaging) yaitu layanan pushmail (OviMail, Y! Mail, Gmail) dan Chatting (OviChat, YM, GTalk) yang terintegrasi dengan ponsel Nokia. Telkomsel menawarkan paket promo Rp 2.000,- per hari
2. Paket Social Networking and Chat (SNC) yaitu layanan paket jejaring sosial dan chat yang berlaku untuk Facebook Mobile, Nimbuzz, eBuddy, dan Mig33. Telkomsel menawarkan paket harian Rp 1.000,- , paket mingguan Rp 5.000,- (7 hr) dan bulanan Rp 20.000,- (30 hr).

Jadi, barangkali karena faktor ini alasan mengapa IM tidak bisa diaktifkan dan juga Gmail dan Y! Mail tidak bisa di-push ke ponsel. Untungnya, Ovi Mail bisa. Saya bilang "barangkali" karena saya tidak mendaftar paket ini. Untuk sementara ini dengan alasan efisiensi, saya lebih suka sama T-Flash, dengan registrasi Rp 5.000,- sudah bisa browsing pakai Opmin, kirim 1-2 email, juga chatting pakai eBuddy dengan tarif Rp 1,-/kB apalagi jika registrasi Rp 50.000 bisa dapat 125 MB. Bisa puas, kan?
--------------------------------------------------------------
Ovi Mail: Being used by users in 178 countries
http://mail.ovi.com
Penyebab IM Nokia Tak Bisa Dipakai (?) Penyebab IM Nokia Tak Bisa Dipakai (?) Reviewed by Kosim Abina Aziyz on December 12, 2009 Rating: 5
Powered by Blogger.